Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu di Wilayah Binaan

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 31 Des 2023 15:30 WIB

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu di Wilayah Binaan

i

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu di Wilayah Binaan

GRESIK, KABARHIT.COM -Monitoring wilayah dalam kegiatan masyarakat binaan, Serda Sugiono Babinsa Koramil 0817/16 Dukun melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Desa Ima'an Kec.Dukun Sabtu(30/12/23).

Posyandu dibentuk dengan tujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan dasar, terutama Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Keluarga Berencana (KB), imunisasi dan gizi kepada masyarakat di wilayah setempat. Kegiatannya merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dengan dibantu oleh kader Posyandu.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Adapun dalam posyandu yang dilaksanakan kali ini dengan melakukan pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan serta pengecekan kesehatan ibu hamil.

Saat mendampingi kegiatan, Babinsa Serda Sugiono mengatakan bahwa hadirnya Babinsa dalam setiap kegiatan masyarakat guna membantu kelancaran dalam pelaksanaannya.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Kegiatan pendampingan merupakan wujud kepedulian dalam mendukung kesehatan masyarakat yang ada di wilayah sehingga bersinergi untuk wujudkan masyarakat sehat menuju generasi emas."ungkapnya.

"Apabila kegiatan Posyandu dilakukan dengan baik, maka upaya pemenuhan dasar pertumbuhan anak di wilayah akan baik pula."pungkas Babinsa.(Pen0817).

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu di Wilayah Binaan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU