Patroli Serentak Polres Nganjuk, Amankan 22 Unit Motor Diduga Akan Balapan Liar

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 31 Des 2023 16:35 WIB

Patroli Serentak Polres Nganjuk, Amankan 22 Unit Motor Diduga Akan Balapan Liar

i

Operasi secara operasi Polres Nganjuk amankan 22 Unit Motor

NGANJUK,Tikta.id - Menjelang malam pergantian tahun baru 2024, Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, mengintruksikan seluruh satuan dan jajaran Polsek melakukan patroli serentak.

Patroli serentak itu dengan menggandeng unsur 3 pilar TNI, Polri, dan pemerintah daerah di masing-masing wilayah.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Hal itu untuk megantisipasi tindak kejahatan dan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan terganggunya keamanan dan ketertiban menjelang malam pergantian tahun 2023 menuju 2024. 

Dengan begitu, diharapkan upaya patroli serentak skala besar ini lebih efektif dan menyeluruh.

"Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Nganjuk jelang malam pergantian tahun. Oleh karena itu, kami melakukan patroli berskala besar ini untuk mencegah dan mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan keamanan yang dapat muncul," ujar AKBP Muhammad, Minggu (31/12)

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Kasat lantas Polres Nganjuk AKP Achmat Rochan mengungkapkan, untuk mengurangi gangguan kebisingan dan kecelakaan, pihaknya memfokuskan kegiatan patroli dengan merazia motor yang memakai knalpot brong dan tidak sesuai spektek. 

“Tidak hanya itu, kami juga mengantisipasi kegiatan balap liar di beberapa titik di wilayah kota nganjuk dan sekitarnya seperti di simpang 4 Ploso, By Pass dan di lampu merah jalan mastrip,” ujar AKP Achmat. 

Hasil operasi dibeberapa tempat tersebut, petugas berhasil mengamankan 22 unit motor yang diduga akan melakukan balap liar dan melanggar aturan lalu lintas.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Di antaranya menggunakan knalpot brong dan tidak sesuai spektek serta selanjutnya digiring ke Polres Nganjuk untuk dilakukan penindakan.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Patroli Serentak Polres Nganjuk, Amankan 22 Unit Motor Diduga Akan Balapan Liar". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU