Menjelang Pemilu 2024, Polres Nganjuk Tingkatkan Patroli Blue Light

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 08 Jan 2024 15:50 WIB

Menjelang Pemilu 2024, Polres Nganjuk Tingkatkan Patroli Blue Light

i

Patroli Blue Light Polres Nganjuk

NGANJUK,Tikta.id – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad menginstruksikan Satsamapta dan Satlantas yang tergabung dalam Satgas Preventiv Mantap Brata 2024

Operasi Mantap Brata 2024 untuk meningkatkan patroli Blue Light dalam rangka menciptakan rasa aman dan tentram di wilayah kabupaten Nganjuk, utamanya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Patroli Blue Light menyisir tempat rawan gangguan kamtibmas, balapan liar, kantor Bawaslu, KPU dan gudang penyimpanan logistik Pemilu di Gor Bung Karno Kelurahan Begadung. 

Dalam arahannya, AKBP Muhammad menyampaikan kegiatan patroli Blue Light gabungan Satsamapta dan Satlantas merupakan bagian dari upaya Polres Nganjuk Polda Jatim dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

“Patroli ini dilakukan sebagai respons terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi, terutama di tempat-tempat rawan seperti balapan liar dan area kantor Bawaslu, KPU, serta gudang penyimpanan logistik Pemilu,” ujar Muhammad, Senin (8/1)

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Lebih lanjut Kapolres Nganjuk menginstruksikan kepada jajaran Polsek untuk melakukan kegiatan serupa sebagai imbangan agar cakupan patroli lebih luas dan dapat dirasakan oleh masyarakat bahwa Polisi hadir ditengah-tengah mereka. 

Sementara itu, AKP Syaiful Hadi Kasatgas Preventif Operasi Mantap Brata 2023 mengatakan lampu biru (Blue Light) tidak hanya berfungsi sebagai alat penerangan, tetapi juga sebagai tanda kehadiran Polisi yang sedang melaksanakan tugas patroli. 

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

“Hal ini diharapkan dapat memberikan efek preventif atau pencegahan dan membuat pelaku kejahatan berpikir dua kali sebelum melakukan tindakan yang melanggar hukum, Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat, terutama selama pentahapan Pemilu 2024.”kata Syaiful.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Menjelang Pemilu 2024, Polres Nganjuk Tingkatkan Patroli Blue Light". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU