Wujud Kepedulian Polres Bondowoso Kepada Masyarakat Melalui Program Rutilahu

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 09 Jan 2024 17:35 WIB

Wujud Kepedulian Polres Bondowoso Kepada Masyarakat Melalui Program Rutilahu

i

Wujud Kepedulian Polres Bondowoso Kepada Masyarakat Melalui Program Rutilahu

HNN, BONDOWOSO - Kehadiran Polisi di tengah Masyarakat kali ini diwujudkan oleh Polres Bondowoso bukan hanya melaksanakan patroli untuk keamanan dan ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ).

Dari hasil patroli rutin yang dilakukan oleh anggota di lapangan juga mendapatkan data tentang kondisi warga di wilayah hukumnya.

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Terima Penghargaan Prapanca Award dari PWI Jatim

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Polsek Tegalampel Polres Bondowoso yang telah menginisiasi Program “Rutilahu” ( Rumah Tidak Layak Huni).

Melalui program Rutilahu ini, Polsek Tegalampel Polres Bondowoso membedah rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni.

Kapolsek Tegalampel Iptu Shobingan mengatakan, program ini diinisiasi untuk mendukung program pemerintah untuk membantu warga Masyarakat kurang mampu dengan membedah rumah yang tidak layak huni.

“Alhamdulillah ada satu rumah warga yang tidak layak huni saat telah berhasil rampung 80 persen kami bangun bersama warga dan tiga pilar setempat,”ujar Iptu Shobingan,Selasa (9/1/24).

Kapolsek Tegalampel juga menjelaskan Program Rutilahu ini bertujuan memberikan manfaat langsung kepada warga Masyarakat yang memang betul – betul kurang mampu.

Baca Juga: Mas Hakim Sosialisasi di Arena CFD Jombang, Targetkan Gen Z Demam Wayang Topeng Jati Duwur

“Ini salah satu bentuk nyata kepedulian Kepolisian bersama Muspika Tegalampel dengan memberi kontribusi positif bagi warga yang membutuhkan,”jelasnya.

Kapolsek Tegalampel juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada semua pihak terkait yang telah mendukung dan berpartisipasi karena program Rutilahu ini berjalan dengan lancar.

"Terimakasih kepada semua pihak terkait beserta seluruh tim yang telah bekerja keras dalam merealisasikan program ini dengan lancar, " pungkasnya.

Untuk informasi, kali ini Polsek Tegalampel bersama tiga pilar telah membedah rumah milik Anwar Anshori (45 th) yang tinggal di Desa Sekarputih Rt. 04/ Rw. 02 Kecamatan Tegalampel Bondowoso.

Baca Juga: PN Surabaya Didemo, Nama Crazy Rich Budi Said Dicatut Dalam Kasus Tanah

Ucapan terimakasih dan rasa harupun terungkap oleh Anshori ketika mendapat kabar rumahnya akan diperbaiki oleh Polsek Tegalampel yang melaksanakan program Rutilahu dari Polres Bondowoso yang bersinergi dengan tiga pilar.

“Terimakasih kepada bapak Polisi Bondowoso khususnya Polsek Tegalampel dan bapak Camat, kepala desa dan warga Sekarputih atas bantuannya,”ungkap Anshori. (V1K)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di hariannasionalnews.com dengan judul "Wujud Kepedulian Polres Bondowoso Kepada Masyarakat Melalui Program Rutilahu". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU