Optimalkan Dana Desa, Pemdes Jimbaran Wetan Bangun Toko BUMDES

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 12 Jan 2024 00:01 WIB

Optimalkan Dana Desa, Pemdes Jimbaran Wetan Bangun Toko BUMDES

i

Optimalkan Dana Desa, Pemdes Jimbaran Wetan Bangun Toko BUMDES

Zonaperistiwa Sidoarjo, Optimalisasi penggunaan bantuan Dana Desa dari pemerintah terus dimaksimalkan oleh pemerintah desa (Pemdes) Jimbaran Wetan kecamatan Wonoayu, Sidoarjo melalui berbagai gerak pembangunan.

Selain penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang diberikan langsung kepada warga penerima manfaat terakhir bulan Desember tahun lalu, Pemdes Jimbaran Wetan juga membangun toko BUMDES yang kini telah rampung pengerjaannya.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Rencananya toko yang akan dikelola oleh BUMDES setempat tersebut akan digunakan sebagai tempat penyimpanan sembako.

"Disitu nanti akan kami pakai untuk melayani kebutuhan masyarakat yang ingin membeli sembako sepert minyak goreng, gula dan lainnya," kata Umilatin Kades Jimbaran Wetan, Kamis (11/1/2023).

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Desa Jimbaran Wetan. "Ya nanti juga kami siapkan untuk sementara tenaga dari pemuda Karang Taruna mewakili pengurus BUMDES yang sedang bekerja. Disamping pula untuk melayani keperluan warga yang ingin bayar listrik atau pembayaran PBB," ujar Bu Sekdes.

Bangunan toko BUMDES yang berdiri disebelah depan kantor Pemdes tersebut memiliki luas sekitar 5 meteran dengan ketinggian bangunan hampir 4 meter. Semua pengerjaan dilaksanakan oleh warga setempat dengan total biaya pembangunan menelan Rp 43 juta.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

"Untuk tahun 2024 ini kedepannya nanti kami rencanakan membangun gapura pintu masuk kantor Pemdes," terang Kades Jimbaran Wetan memungkasi.(sigit)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Optimalkan Dana Desa, Pemdes Jimbaran Wetan Bangun Toko BUMDES". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU