Ratusan Komunitas Indonesian Black Car Community Jawa Timur Dukung Pemilu 2024 Damai

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 15 Jan 2024 14:05 WIB

Ratusan Komunitas Indonesian Black Car Community Jawa Timur Dukung Pemilu 2024 Damai

i

Ratusan Komunitas Indonesian Black Car Community Jawa Timur Dukung Pemilu 2024 Damai

Zonaperistiwa Sidoarjo - Komunitas Indonesian Black Car Community (IBCC) Chapter Jawa Timur melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2024 sekaligus pelantikan Ketua IBCC Chapter Jatim di Caffe J&E, Jl. Lingkar Timur No. 1606-A, Rahkah Kidul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (14/1/3024) pagi.

Perlu diketahui, Organisasi Indonesian Black Car Community, yang berarti komunitas Mobil Hitam di Indonesia dengan singkatan "IBCC".

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

IBCC merupakan komunitas otomotif resmi yang bernaung dibawah IMI dengan Nomor Anggota 11.300 dan disahkan melalui SK IMI No: 145/IMI-DKI/A/SK/V/2018, dideklarasikan dan dibentuk di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Tanggal 11 Januari 2015. 

Dalam sambutannya, Yongki selaku Ketua IBCC yang baru dilantik mengatakan, kami berkomitmen turut menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945.

"Menolak kampanye hitam, konflik, sara dan tidak akan memberikan toleransi kepada siapapun yang berusaha mengacaukan Pemilu 2024, termasuk penyebaran hoax, ujaran kebencian, money politik, politisasi agama dan etnis," tegasnya dalam sambutannya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Yongki juga mengajak kepada seluruh anggotanya untuk siap menjadi agen pemilu damai dan senantiasa siap bekerjasama dengan pihak manapun guna mensukseskan pemilu tahun 2024 yang bermartabat, berintegritas, jujur, adil, aman, damai dan demokratis.

"Di tahun politik ini kita harus tetap menjaga kedamaian dan kerukunan. Pilihan boleh berbeda tapi kita selalu berpartisipasi dalam menciptakan kegiatan yang tujuannya mempersatukan semua elemen masyarakat menjadi kamtibmas agar bisa berjalan sukses dalam bingkai NKRI," tutur Yongki.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

"Semoga pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik dan tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa...Aamiin,” pungkas Yongki.(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Ratusan Komunitas Indonesian Black Car Community Jawa Timur Dukung Pemilu 2024 Damai". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU