Pemkab Bangkalan Salurkan Bantuan pada Masyarakat Miskin Ekstrem.

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 17 Jan 2024 22:10 WIB

Pemkab Bangkalan Salurkan Bantuan pada Masyarakat Miskin Ekstrem.

i

Pemkab Bangkalan Salurkan Bantuan pada Masyarakat Miskin Ekstrem.

JATIM.ZONAPERISTIWA.COM

Bangkalan: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menyalurkan bantuan sosial (bansos) pada masyarakat. Bantuan itu, merupakan realisasi dari dana alokasi program kemiskinan Ekstrem Provinsi Jawa Timur tahun 2023.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Setiap penerima manfaat mendapat bantuan dana Rp 1,5 juta diperuntukkan modal usaha. Ada 4.135 orang daftar penerima dengan total anggaran Rp 6,2 miliar dari Provinsi Jatim.

“Ini adalah bantuan untuk modal usaha, anggarannya dari program kemiskinan ekstrem yang dititipkan ke kami untuk penyalurannya pada masyarakat dari Pemprov Jatim, Rabo 17/1/2024

Menurutnya, penerima merupakan masyarakat miskin ektrem yang terdaftar dalam surat keputusan Bupati Bangkalan tentang kemiskinan ektrem tahun 2023. Kriterianya, masih dalam usia produktif 20-50 tahun dan bukan termasuk penerima PKH.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

“Nominalnya Rp 1,5 juta tiap penerima, diperuntukkan untuk modal usaha, tujuannya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang termasuk dalam kemiskinan ekstrem, supaya upaya pemerintah dalam menekannya membuahkan hasil

Provinsi Jatim masih tergolong sebagai daerah yang tinggi tingkat kemiskinan ekstremnya. Dimana tahun 2023, 1,44 persen penduduknya berada dalam tingkat kemiskinan ekstrem.

Sedangkan Bangkalan, dari data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun2023, sebanyak 19,35 persen penduduk termasuk dalam kemiskinan itu.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

“Oleh karena itu, kami berharap pada masyarakat penerima bantuan, mempergunakannya untuk modal usaha produktif agar target kemiskinan ekstrem nol persen di tahun 2024 berhasil,” (Tim)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Pemkab Bangkalan Salurkan Bantuan pada Masyarakat Miskin Ekstrem.". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU