BPJS Ketenagakerjaan Malang Ajak Seluruh Peserta Donwload Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO)

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 24 Jan 2024 19:20 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Malang Ajak Seluruh Peserta Donwload Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO)

i

BPJS Ketenagakerjaan Malang Ajak Seluruh Peserta Donwload Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO)

MALANG, KABARHIT.COM  - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Malang gencar melakukan sosialisasi ke perusahaan binaan diwilayahnya untuk mendownload aplikasi Jamsostek Mobile/JMO untuk memudahkan pelayanan kepada peserta.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Malang Widodo menyampaikan, aplikasi JMO ini adalah salah satu bagian dari pelayanan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta. Aplikasi JMO bermanfaat bagi para peserta untuk melakukan pengurusan data dan klaim tanpa harus datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Untuk mendapatkan kemudahan pelayanan tersebut peserta hanya perlu melakukan download pada play store maupun appstore pada handphone atau gadget masing-masing.

Widodo mengatakan, untuk mendorong peningkatan pengguna aplikasi JMO ini pihaknya gencar melakukan sosialisasi kepada perusahaan binaan di wilayah Malang Raya, dan berencana akan menghadirkan layanan mobil keliling untuk memberikan layanan kepada pekerja atau peserta yang ingin mengunduh aplikasi JMO tersebut.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Aplikasi JMO ini juga memudahkan para peserta untuk mendapatkan informasi mengenai jaminan sosial sehingga pekerja mandiri pun dapat mendaftarkan langsung sebagai peserta melalui telepon genggamnya," ujar Widodo, Rabu (24/1/2024).

Ditambahkannya, BPJS Ketenagakerjaan mempunyai tugas untuk menjamin setiap pekerja baik pekerja penerima upah (sektor formal) maupun pekerja bukan penerima upah (sektor informal) agar terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

“Kami akan terus berusaha memberikan perlindungan paripurna kepada seluruh peserta,” pungkas Widodo.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "BPJS Ketenagakerjaan Malang Ajak Seluruh Peserta Donwload Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO)". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU