Pemilu 2024, Kinerja Polda Jatim Diapresiasi BNPT

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 27 Jan 2024 15:50 WIB

Pemilu 2024, Kinerja Polda Jatim Diapresiasi BNPT

i

Kapolda Jatim

SURABAYA,Tikta.id - Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) mengapresiasi Polda Jawa Timur dan jajarannya dalam mengamankan tahapan Pemilu 2024. Apresiasi disampaikan Kepala BNPT saat memberikan arahan kepada jajaran dan pejabat utama Polda Jatim, di Selasar Semeru Gedung Patuh.

Menurut Kepala BNPT Komjen Rycko Amelza Dahniel sejauh ini Jawa Timur relatif kondusif termasuk pada masa tahapan Pemilu.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

"Saya apresiasi dan agar tetap dijaga kindusifitas yang sudah ada ini," ujar Kepala BNPT.

Menyikapi hal itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan, Polda Jatim mendapatkan gambaran sikon perkembangan dari BNPT di wilayah Jawa Timur.

"Data yang disampaikan oleh Kepala BNPT ini menjadi acuan Polda Jatim dalam konteks penyelenggaraan pemilu 2024 yang kurang lebih tinggal 3 minggu lagi," ujar Irjen Imam, Sabtu (26/1).

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Kapolda Jatim juga mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa pekan Polda Jatim akan mengoptimalkan terpeliharanya Kamtibmas di Jawa Timur.

Irjen Imam juga mengimbau, masyarakat pada menggunakan hak suara dengan datang ke TPS tanggal 14 Februari 2024 melakukan pencoblosan.

Salah satu tolak ukur suksesnya penyelenggaraan pemilu, kata Irjen Imam adalah partisipasi masyarakat yang tinggi disamping keamanan dan kelancaran pemilu itu sendiri terjamin oleh pihak aparat keamanan yang terkait.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Mari kita bersama untuk sukseskan Pemilu dengan damai dan tertib sehingga terwujud kondusifitas di Jawa Timur ini," pungkas Imam.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Pemilu 2024, Kinerja Polda Jatim Diapresiasi BNPT". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU