Tingkatkan Layanan Pelanggan dan Optimalisasi Aset, SBU Regional Jawa Timur Gelar Rapat Kerja 2024

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 29 Jan 2024 12:50 WIB

Tingkatkan Layanan Pelanggan dan Optimalisasi Aset, SBU Regional Jawa Timur Gelar Rapat Kerja 2024

i

Tingkatkan Layanan Pelanggan dan Optimalisasi Aset, SBU Regional Jawa Timur Gelar Rapat Kerja 2024

Penyerahan apresiasi dari PLN Icon Plus kepada narasumber Bpk Fitriyan Rozi, CEO Go Orbit. (foto: Doc istimewa) 

Malang || IPers - 26 Januari 2024. PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Jawa Bagian Timur menyelenggarakan Rapat Kerja yang bertema "Bersama Tingkatkan Layanan dan Optimalisasi Aset" dan mengusung jargon baru yaitu “ISOK (Inovatif-Solutif-Optimis Kompak).

Baca Juga: Polisi Berhasil Amankan Tersangka Curanmor Beraksi 20 TKP di Surabaya

Senior manager SBU Regional Jawa Timur, Rory Aditya menjelaskan, “momentum ini kita harus fokus pada layanan agar pelanggan tidak lari dari kita. Kemudian bagaimana cara mengoptimalisasi aset yang ada dilapangan sebagai contoh TUR baru terutilisasi sekitar 30% dan kita harus kejar minimal 50% pada Triwulan 1 2024 yang berfokus pada cluster yang sudah terbangun”. Hal tersebut sejalan dengan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi yang memberi pengarahan tentang visi, strategi dan target produk Iconnet di tahun 2024 ini.

Rory melanjutkan, “berdasarkan pada visi PLN terbaru yaitu menjadi perusahaan top 500 global company dan pilihan pertama bagi pelanggan untuk solusi energi, kuncinya adalah pada revenue, lalu agar pelanggan melihat kelebihan atau diferensiasi produk kita maka setiap sales yang berhubungan dengan pelanggan harus memberikan value creation kepada produk-produk tersebut, kemudian kita juga harus berikan inovasi kepada proses bisnis kita karena masalah akan selalu ada.

Lalu pada tahun ini pembangunan FO-nisasi yang menjadi bagian project AMI (Advanced Metering Infrastructure) yang sangat krusial harus kita selesaikan dengan target Mei selesai”. 

Dalam pertemuan tersebut SBU Regional Jawa Timur mencatat beberapa pencapaian tingkat nasional di tahun 2023 antara lain :

- Revenue Publik Terbesar Ke-2

- Revenue PLN Terbesar Ke-3

- Most Profitable SBU

Baca Juga: Berawal dari Tangani Kecelakaan, Polres Sampang Berhasil Ungkap Dugaan Curanmor TKP di Pamekasan

- Revenue Retail Terbesar Ke-1

- Event Marketing dan Partnership Retail SBU Terbaik

- Pembangunan Home Pass Iconnet Tercepat Ke-1

- Best Exposure Media Online dan Best Social Media Ke-2

Dengan beberapa pencapaian cemerlang tersebut SBU Regional Jawa Timur pantas untuk diperhitungkan sebagai salah satu unit di timur pulau Jawa yang berhasil menjawab tantangan-tantangan yang diberikan jajaran direksi dan holding dan dapat melayani pelanggan dengan baik.

Baca Juga: Kapolda Jatim Resmikan Sejumlah Faskes Rumah Sakit Bhayangkara di Jawa Timur

Turut hadir pula narasumber dari pihak eksternal, Fitriyan Rozi, CEO Go Orbit Training, Coaching, Consulting dan former senior manager Astra International Group. Rozi membagikan beberapa tips dan insight yang menjadi modal dasar dan harus dimiliki oleh setiap pegawai dalam rangka mencapai target korporat pada tahun 2024 serta ISOK melayani pelanggan internal dan eksternal dengan lebih baik sekaligus mengoptimalkan aset-aset yang ada. 

Pada acara tersebut juga digelar sesi pemberian penghargaan kepada bidang-bidang dan kantor-kantor perwakilan yang berhasil menunjukkan performa apik dan beberapa pencapaian lomba yang telah diraih PIKK (Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati) PLN Icon Plus selama periode tahun 2023.

Oleh karena itu, acara ini diharapkan menjadi momentum yang akan mengawali tahun 2024 sebagai tahun yang berfokus untuk kepuasan seluruh pelanggan. (MA) 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di indonesiapers.com dengan judul "Tingkatkan Layanan Pelanggan dan Optimalisasi Aset, SBU Regional Jawa Timur Gelar Rapat Kerja 2024". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU