Asops Danlantamal V Hadiri Rapat Rencana Penggelaran Sistem Komunikasi Kabel Bawah Laut

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 30 Jan 2024 20:30 WIB

Asops Danlantamal V Hadiri Rapat Rencana Penggelaran Sistem Komunikasi Kabel Bawah Laut

i

Rapat pagelaran SKKL

Surabaya,Tikta.id - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan menghadiri rapat rencana penggelaran Sistem Komunikasi Kabel Bawah Laut (SKKL) SUB 2 oleh PT Telkom Indonesia di Hotel Marozen, Jl Kayon Surabaya

Dalam rapat tersebut, Danlantamal V diwakilkan Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M. Tr. Hanla. 

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Kegiatan pemasangan Sistem Komunikasi Kabel Laut  (SKKL ) SUB-2 Link Surabaya – Banjarmasin - Makasar dengan panjang total jalur ±1.043,12 Km.

Hal itu untuk meningkatkan pelayanan telekomunikasi ke pelanggan dengan menggunakan teknologi fiber optic, khususnya di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, dan Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Plh Asisten Deputi Pengelolaan Ruang Laut dan Pesisir Yogi Yanuar menyampaikan, dukungan kabel bawah laut ini untuk mempertahankan layanan kualitas komunikasi.

"Pada pertemuan hari ini kita harap lebih kuat memberikan dukungan jaringan serta juga bisa mempertahankan kualitas layanan telekomunikasi jika terjadi penurunan kualitas SKKL eksisting," tegasnya, Selasa (30/1).

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Hadir dalam kegiatan, perwakilan dari masing-masing instansi: Kemenhan, Pushidrosal, PRL-KKP, Kenavigasian-Hubla, Komikfo, KLHK, DKP Jatim, Kemenkomarvest, Disnav Surabaya, dan KSOP kelas II Gresik.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Asops Danlantamal V Hadiri Rapat Rencana Penggelaran Sistem Komunikasi Kabel Bawah Laut". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU