Pembekalan Akhir, Ini Pesan Danpusdikkes kepada Calon Prajurit Kesehatan

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 31 Jan 2024 20:55 WIB

Pembekalan Akhir, Ini Pesan Danpusdikkes kepada Calon Prajurit Kesehatan

i

Siswa calon prajurit kesehatan

Surabaya,Tikta.id - Menjelang Penutupan Pendidikan (Tupdik) 6 Februari 2024, sebanyak 40 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Kejuruan Kesehatan Angkatan 43/1 TA. 2023, menerima pembekalan akhir.

Pembekalan akhir dilakukan oleh Komandan Pusdikkes (Danpusdikkes) Kodiklatal Kolonel Laut (K) Pudjo D. Laksono, di Aula Jalasena Skill Station Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu (31/1).

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Danpusdikkes mengimbau, agar siswa menjaga kesehatan dan kebugaran saat berdinas di Satuan Kerja masing-masing. 

Dengan demikian, senantiasa tetap mempertahankan fisik dan mentalnya sampai masa pensiun.   

"Tentunya selalu menjaga iman, taqwa dan pandai bersyukur." katanya.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Disamping itu, siswa juga harus melaksanakan sikap hierarki, cepat tanggap kepada senior dan atasan, sehingga bisa membentuk pola sikap/karakter jati diri yang diharapkan. 

"Bijaklah kalian mengelola keuangan untuk kebutuhan sehari-hari, dan hindari penawaran pinjaman-pinjaman untuk hal-hal konsumtif." pesannya.

Danpusdikkes berharap, calon prajurit kesehatan TNI Angkatan Laut meningkatan kompetensi sesuai bidang dan keahliannya berdasarkan UU No. 36 Tahun 2014.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Maka para prajurit harus mempersiapkan diri untuk sekolah setingkat D3 sesuai Ketentuan Undang-undang tentang Tenaga Kesehatan." tandasnya. 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Pembekalan Akhir, Ini Pesan Danpusdikkes kepada Calon Prajurit Kesehatan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU