Berikan Materi Wasbang, Babinsa Kenalkan Nilai-Nilai Pancasila Sejak Usia Dini

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 01 Feb 2024 14:05 WIB

Berikan Materi Wasbang, Babinsa Kenalkan Nilai-Nilai Pancasila Sejak Usia Dini

i

Berikan Materi Wasbang, Babinsa Kenalkan Nilai-Nilai Pancasila Sejak Usia Dini

SURABAYA, KABARHIT.COM - Babinsa Kelurahan Pegirian Koramil 0830/02 Semampir Koptu M. Ismanto, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan mengenalkan nilai-nilai Pancasila kepada siswa-siswi di Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Yayasan Mamba'ul Ulum Kelurahan Pegirian Kecamatan Semampir, Kamis (1/2).

Koptu M. Ismanto menjelaskan, anak-anak usia dini yang masih berada dalam tahap usia emas akan sangat mudah menangkap dan mempraktekkan apa yang ia pelajari.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

“Wajib bagi kita untuk mengenalkan nilai-nilai Pancasila dalam pembelajaran serta keseharian anak,” ujar Babinsa.

Ia juga mengurai bahwa pelajaran bukan hanya diperkenalkan secara teoritis, melainkan anak-anak bisa mulai mengenal Pancasila melalui aktifitas sehari-hari. Karena itulah, saat memberikan materi kepada anak-anak, ia lebih banyak mencontohkan beberapa aktifitas yang menjadi modal awal untuk mengenalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

“Salah satu contoh mengamalkan Sila Pertama, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa. Cara termudah mengenalkan anak dengan agama dan Tuhan Yang Maha Esa, adalah dengan mengajaknya beribadah bersama di tempat ibadah sesuai agama masing-masing,” pungkasnya.

Menutup kegiatan materi Wawasan Kebangsaan, Koptu Ismanto tak lupa memotivasi para siswa agar rajin belajar, serta selalu mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Berikan Materi Wasbang, Babinsa Kenalkan Nilai-Nilai Pancasila Sejak Usia Dini". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU