Apel Gelar Pasukan, Pangdam Brawijaya Pastikan Kesiapan Prajurit Jelang Pengamanan Pemilu

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 01 Feb 2024 22:25 WIB

Apel Gelar Pasukan, Pangdam Brawijaya Pastikan Kesiapan Prajurit Jelang Pengamanan Pemilu

i

Apel Gelar Pasukan, Pangdam Brawijaya Pastikan Kesiapan Prajurit Jelang Pengamanan Pemilu

SURABAYA,KABARHIT.COM - Berbagai persiapan dilakukan oleh Kodam V/Brawijaya guna menjamin kelancaran pesta demokrasi yang akan datang. Salah satunya melalui apel gelar pasukan. Apel gelar tersebut, dilakukan untuk memastikan kesiapan prajurit Kodam V/Brawijaya dalam mengawal berjalannya pesta demokrasi yang akan datang.

- “Kita harus memastikan bahwa proses Pemilu berlangsung dengan damai, aman dan tertib. Sehingga, kehendak rakyat dapat terwujud dengan baik,” kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay melalui apel gelar pasukan yang dilakukan di Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Kamis (01/02/2024).

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Tak hanya itu saja, Pangdam menegaskan jika apel gelar pasukan tersebut dilakukan juga dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme, kedisiplinan dan kemampuan teknis prajurit Kodam dalam melakukan tugas pengamanan.

“Prajurit Kodam harus selalui siap sedia dalam menghadapi segala kemungkinan dan tantangan yang mungkin timbul,” tandasnya.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Pemilu, kata Pangdam, merupakan momen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. TNI, tegas Pangdam, memiliki peranan yang sangat strategis.

“TNI memiliki peran penting, yaitu menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu,” tegas Pangdam.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Apel Gelar Pasukan, Pangdam Brawijaya Pastikan Kesiapan Prajurit Jelang Pengamanan Pemilu". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU