Pemilu 2024 Kodam V Brawijaya Siapkan 18 Ribu Personel

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 02 Feb 2024 09:40 WIB

Pemilu 2024 Kodam V Brawijaya Siapkan 18 Ribu Personel

i

Pangdam V Apel bersama Forkompinda Jatim

Surabaya,Tikta.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay mengatakan pihaknya telah menyiapkan 18.287 personel untuk mendukung Polda Jawa Timur dalam menjamin keamanan dan kelancaran jalannya Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Rafael usai memimpin Apel pengamanan Pemilu 2034 bersama Forkompinda Jatim, di Lapangan Makodam V Brawijaya, Kamis (1/2)

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

"Kita BKO kan personel kepada Polda Jawa Timur sebesar 18.287 personel, dimana kekuatan yang tergelar sebanyak 9 ribu sedangkan sisanya siaga satu," kata Rafael melalui keterangannya, yang diterima Jumat Kamis (2/2).

Ia menambahkan pengamanan Pemilu 2024 akan dilaksanakan mulai pelaksanaan Pemilu sampai pascaP dengan memantau perkembangan dan seminggu kedepan pasca penghitungan suara.

Lebih jauh disampaikan, Pemilu adalah momen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan TNI memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu .

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Kita harus mampu menjaga netralitas profesionalitas dan integritas sebagai prajurit TNI, kita harus senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi keadilan dan kebhinekaan di tengah perkembangan dinamika sosial dan politik yang semakin kompleks," tegas Rafael.

Pandam V Brawijaya juga mengajak seluruh prajurit Kodam V Brawijaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kebersamaan dalam menjalankan tugas Pengamanan Pemilu.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Kita harus memastikan bahwa proses Pemilu berlangsung dengan damai aman dan tertib," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Pemilu 2024 Kodam V Brawijaya Siapkan 18 Ribu Personel". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU