Sosialisasi Kamseltibcarlantas Wujud Peduli Terhadap Disabilitas

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 02 Feb 2024 13:50 WIB

Sosialisasi Kamseltibcarlantas Wujud Peduli Terhadap Disabilitas

i

Sosialisasi Kamseltibcarlantas

Bondowoso,Tikta.id - Wujdukan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) DPC Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Jawa Timur bersama Satlantas Polres Bondowoso menggelar sosialisasi tongkat bagi tunanetra pengguna jalan raya, di Paseban depan monumen Gerbong Maut Kota Bondowoso.

Ketua DPC PERTUNI Bondowoso, Evi Widowati mengatakan program ini terlaksana berkat kerjasama dan dukungan dari Polres Bondowoso, Dinsos, dan Komunitas Seduluran Tanpa Memandang Jabatan (STMJ). 

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

"Terima kasih kami untuk Polres Bondowoso beserta jajaran yang telah memfasilitasi kami, juga terima kasih yang sangat luar biasa untuk STMJ yang telah memberikan bantuan kepada kami," ujar Evi, Jum'at (2/2).

Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Zainul Imam Syafi'i SH.MH mengaku sangat mengapresiasi kepada para Tuna Netra yang dibalik kekurangan mereka masih mau mentaati keselamatan berlalulintas.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Untuk saudara-saudara dari Pertuni Bondowoso ini,saya sangat mengapresiasi dibalik kekurangan mereka. Masih mau mentaati keselamatan berlalulintas," ujarnya.

Ia mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa mengutamakan keselamatan berlalulintas.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Patuh terhadap peraturan lalulintas dan bertika dalam berlalulintas adalah kunci keselamatan di jalan," tutupnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Sosialisasi Kamseltibcarlantas Wujud Peduli Terhadap Disabilitas". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU