Abdul Ghoni Mukhlas Niam Hadiri Haul Akbar Sesepuh Kejawan Lor, Doakan Pemilu Kondusif dan Lancar

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 04 Feb 2024 15:45 WIB

Abdul Ghoni Mukhlas Niam Hadiri Haul Akbar Sesepuh Kejawan Lor, Doakan Pemilu Kondusif dan Lancar

i

Abdul Ghoni Mukhlas Niam Hadiri Haul Akbar Sesepuh Kejawan Lor, Doakan Pemilu Kondusif dan Lancar

Swaranews.com - Anggota DPRD Kota Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am mengapresiasi kinerja kawula muda yang telah menginisiasi kegiatan Haul Akbar Sesepuh Desa Kejawan Lor, Kelurahan Kenjeran Kecamatan Bulak Kota Surabaya.

"Peringatan Haul Akbar Sesepuh Desa ini bisa menumbuhkan raaa cinta kita pada suatu wilayah Secara luas akan menumbuhkan kecintaan kita pada Kota Surabaya, kecintaan kita pada negara. Ini akan menumbuhkan rasa nasionalisme kita," ujar Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya di Kenjeran, Sabtu (3/2/2024) malam.

Baca Juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

Caleg incumbent DPRD Kota Surabaya PDI Perjuangan Dapil 3 Surabaya nomor urut 4 ini juga mengajak kepada seluruh warga untuk menjaga kesatuan dan persatuan. Karena adanya kampung dan desa ini tidakbserta merta ada. Tetapi, keberadaannya tak lepas dari jasa para sesepuh dan pejuang setempat.

"Pasti ada pendahulu yang wajib kita jaga marwahnya. Terpenting adalah dalam kegiatan malam ini kita juga mendoakan secara keseluruhan kepada para pendahulu, pejuang, dan sesepuh desa maupun kampung," ungkap Abdul Ghoni.

Seperti yang disampaikan Gus Reza dalam ceramahnya yang mengingatkan warga Kejawan Lor agar senantiasa menjaga kerukunan, dan saling mengasihi antar sesama seperti yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Tetap jaga kerukunan, apa lagi sudah menjelang pemilu, siapapun pilihannya jangan sampai terpecah belah. Jadi mari kita doakan leluhur kita yang sudah mendahului, dan bangsa kita agar tetap tegar dan kuat," ujarnya di hadapan ribuan jamaah yang hadir.

Dengan khidmat para alim ulama, tokoh masyarakat dan kehormatan lainnya khusyuk bershalawat dan berdoa. Penuh kebersamaan dan persaudaraan dalam kegiatan yang mengangkat tema "Kejawan Lor Bershalawat" ini.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Haul, Muhammad Brawijaya Hidayatullah berharap agar acara seperti ini bisa berjalan dan menjadi agenda tahunan, agar pemuda bisa memberi sumbangsih terhadap penguatan persatuan bangsa.

Baca Juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

"Acara seperti ini sudah berjalan 2 tahun, Alhamdulillah, meski tidak ada bantuan dari Pemerintah, kita mampu menghadirkan Gus Reza, putra dari pengasuh Pondok Lirboyo," ungkap prua yang akrab disapa Gus Jaya ini.

 

 

  

Baca Juga: Gus Iqdam Doakan Surabaya Makin Rukun dan Berkah

 

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di swaranews.com dengan judul "Abdul Ghoni Mukhlas Niam Hadiri Haul Akbar Sesepuh Kejawan Lor, Doakan Pemilu Kondusif dan Lancar". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU