Polres Nganjuk Ingatkan Masyarakat Tidak Menghalangi Pelaksanaan Pemilu 2024

author tikta.id

- Pewarta

Senin, 05 Feb 2024 17:20 WIB

Polres Nganjuk Ingatkan Masyarakat Tidak Menghalangi Pelaksanaan Pemilu 2024

i

Banner informasi Polres Nganjuk

Nganjuk,Tikta.id - Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, mengimbau kepada masyarakat tidak menghalangi atau menggangu pelaksanaan Pemilu 2024.

Pasalnya, beber dia terdapat konsekuensi hukum dan dapat dipidanakan. 

Baca Juga: Datangi DPRD Jatim, Forum Penyelamat Pemilu Jurdil Minta Pemilu Diulang

Seruan ini disampaikan Kapolres saat memerintahkan Polsek jajarannya memasang banner informasi hukum terkait ancaman pidana bagi siapa saja yang mengganggu berjalannya pemilu sebagaimana perintah direktif dari Polda Jatim, Senin (5/2).

“Sebagaimana bunyi pasal 531 UURI Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, Setiap orang menggunakan, menghalangi seseorang yang akan melakukan haknya untuk memilih, menggangu pemungutan suara, menggagalkan pemungutan suara dipidana penjara paling lama 2 tahun,” Ujar AKBP Muhammad. 

Baca Juga: Libatkan Si Dokkes Polres Pamekasan Beri Layanan Kesehatan Cuma-cuma bagi Petugas KPPS

AKBP Muhammad menambahkan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan pemilihan umum 2024 agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, aman dan nyaman.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 dengan tertib dan damai. Jangan biarkan tindakan-tindakan yang dapat merugikan proses demokrasi itu terjadi," tegas AKBP Muhammad.

Baca Juga: Diduga Akan Eedarkan Puluhan Poket Sabu, Polrestabes Surabaya Amankan Satu Pria

AKBP Muhammad berharap upaya pemasangan banner ini dapat menciptakan kesadaran dan mencegah potensi gangguan kamtibmas selama masa pemilihan umum 2024 yang dapat merugikan wujud demokrasi sebagai fondasi utama negara. 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Polres Nganjuk Ingatkan Masyarakat Tidak Menghalangi Pelaksanaan Pemilu 2024". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

Tag :

BERITA TERBARU