Dosen dan Mahasiswa Stikes Al-Qodiri Jember Deklarasi Pemilu Damai 2024

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 05 Feb 2024 17:45 WIB

Dosen dan Mahasiswa Stikes Al-Qodiri Jember Deklarasi Pemilu Damai 2024

i

Dosen dan Mahasiswa Stikes Al-Qodiri Jember Deklarasi Pemilu Damai 2024

JATIM,ZONAPERISTIWA.COM,

JEMBER - Para dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bhakti Al-Qodiri Jember menggelar deklarasi Pemilu 2024 berjalan damai, Senin (5/2/2024).

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Deklarasi dari perguruan tinggi swasta selang beberapa jam, seusai civitas akademika Universitas Jember memberikan petisi untuk Presiden Joko Widodo jelang Pemilu 2024.

Ketua Stikes Bhakti Al-Qodiri Jember, Ners Fika Indah Prasetya S.Kep, M.Kes mengatakan deklarasi ini sebagai bentuk komitmen intuk menjaga arah kampus dalam pengembangan akademik.

"Dan menolak segala bentuk provokasi yang mengadu domba dan meresahkan masyarakat, serta berpotensi memecah belah bangsa," ujarnya.

Menurutnya, deklarasi ini dilakukan sebagai seruan agar Pemilu 2024 serentak di Indonesia, bisa berjalan damai, aman dan kondusif.

"Semoga tahun ini dan tahun tahun berikutnya menjadi tahun yang damai dan sejahtera bagi Indonesia kita bersama," kata Fika.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Fika menyatakan, civitas akademika Stikes Bhakti Al-Qadiri Jember komitmen mendukung penyelenggara Pemilu 2024, agar bisa menciptakan suasana kondusif.

"Jauh dari keresahan dan caci maki, seperti yang sudah saya sampaikan. Karena sejauh ini kami melihat, masih baik dan damai," katanya.

Fika juga mengajak seluruh mahasiswa di perguruan tingginya, untuk menyukseskan Pemilu 2024, dengan menggunakan hak suaranya.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

"Khususnya mahasiswa kami, yang juga ikut dalam proses nantinya. Untuk menjaga agar acara (Pemilu) tetap damai," imbuhnya.(Tim/Red)

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Dosen dan Mahasiswa Stikes Al-Qodiri Jember Deklarasi Pemilu Damai 2024". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU