Ratusan Rumah Di Prambon Sidoarjo Hancur Di Amuk Angin Puting Beliung

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 06 Feb 2024 01:25 WIB

Ratusan Rumah Di Prambon Sidoarjo Hancur Di Amuk Angin Puting Beliung

i

Ratusan Rumah Di Prambon Sidoarjo Hancur Di Amuk Angin Puting Beliung

Zonaperistiwa Sidoarjo, Bencana alam angin puting beliung kembali terjadi di wilayah kecamatan Prambon, Sidoarjo tepatnya di desa Kedung Wonokerto setelah beberapa hari sebelumnya juga menerjang desa Kedung Kembar di kecamatan yang sama. Tercatat tiga dusun mengalami kerusakan pada bangunan dan rumah milik warga.

"Kejadiannya sekitar pukul empat sore. Saat itu memang sedang turun hujan lebat disertai angin kencang. Begitu ada laporan dari dusun terdampak bencana, saya beserta para perangkat desa turun ke lokasi. Bahu membahu menolong warga yang rumahnya jadi korban ," tutur Karmidi Kades Kedung Wonokerto, Senin (5/2/2024).

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Cerita menarik seputar bencana angin puting beliung di Kedung Wonokerto muncul dari penuturan Mbah Wito dan Mbah Ngatijah. Pasangan lansia 70 tahunan itu mengaku ada didalam rumah saat angin puting beliung datang.

"Saya kira hanya hujan seperti biasanya, Ndak tahunya tiba tiba muncul seperti gulungan yang muter muter dari atas ke bawah. Menarik apapun yang dilewatinya seperti genteng, asbes hingga pohon, "ujar Mbah Wito.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

"Kami berdua sempat ketakutan tapi hanya bisa diam dirumah sambil tak henti mengucap takbir dan istighfar terus menerus," tambahnya.

Dahsyatnya dampak terjangan angin puting beliung yang melanda pada sore 4 Februari itu mengakibatkan banyak rumah dan bangunan rusak parah. Pantauan di lokasi kondisi terparah ada di Dusun Tanggung Barat. Sementara di dusun lain satu warga meninggal dunia.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Hingga berita ini ditayangkan, warga dibantu tim BPBD Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Sidoarjo turun di lokasi membersihkan reruntuhan terjangan angin puting beliung. Wabup Sidoarjo H Subandi pada Senin 5 Februari juga datang meninjau. (Sigit)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Ratusan Rumah Di Prambon Sidoarjo Hancur Di Amuk Angin Puting Beliung". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU