IWAPI Gelar Peringatan HUT Ke-49 dan Peluncuran Program Kerja 2024

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 06 Feb 2024 12:40 WIB

IWAPI Gelar Peringatan HUT Ke-49 dan Peluncuran Program Kerja 2024

i

IWAPI Gelar Peringatan HUT Ke-49 dan Peluncuran Program Kerja 2024

Zonaperistiwa, Surabaya - Peringatan HUT Ke 49 di gelar IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) dan dalam kesempatannya juga melakukan pemaparan Program kerja tahun 2024. Di Hotel Samator Novotel Surabaya. Senin 5 Februari 2024 

Dalam acara HUT tersebut, IWAPI memberi tema "Peran Strategis Perempuan Pengusaha Dalam Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Hadir dalam acara ini antara lain, Kadis Koperasi UMKM Jatim Andromeda Khomariyah, Kadis Perdagangan Iwan, Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu Jatim Dyah Wahyu Ermawati, Kadis Sosial Jatim Restu Novi, Kepala Biro Perekonomian Setda Prov Jatim Aftabuddin.

Dalam sambutannya Susmiati Rahmawati selaku Ketua IWAPI Jatim menyampaikan bahwa organisasi yang identik dengan warna biru tersebut memiliki berbagai program strategis kerja di tahun 2024.

Program strategis tersebut antara lain memprioritaskan pengembangan SDM anggota IWAPI dengan pelatihan leadership dan entrepeneurship. 

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

" Selain itu terdapat program Pengembangan ekonomi kreatif dengan mengadakan event besar kelas nasional. Serta bisnis macthing ke Luar negeri antara lain ke Australia dan Dubai untuk membuka akses internasional". Terang Susmiati. 

Selain program diatas tersebut, IWAPI memiliki program ketahanan pangan dengan mengembangan sektor pekebunan, pertanian, Peternakan dan perikanan. 

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

"Serta hilirasi produk IWAPI khususnya industri yang mendukung tumbuh kembang UMKM IWAPI se Jatim. Dengan terlaksananya pelatihan program UMKM dengan IWAPI yang dilaksanakan Dinkop dan Disperindag tadi pagi. Akan kami sampaikan langsung ke pengurus IWAPI di tingkat Kabupaten Kota se Jatim". Terang Susmiati Rahmawati. (Red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "IWAPI Gelar Peringatan HUT Ke-49 dan Peluncuran Program Kerja 2024". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU