Jaga Kamtibmas Pemilu 2024 Linmas Sidoarjo Ikuti Bimtek

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 06 Feb 2024 15:35 WIB

Jaga Kamtibmas Pemilu 2024 Linmas Sidoarjo Ikuti Bimtek

i

Bimtek Linmas

Sidoarjo,Tikta.id - Bhabinkamtibmas Tulangan Aiptu Eko Priyatno bersama Babinsa Serka Joko Dwi mengisi materi bimbingan teknis (Bimtek) kepada anggota Linmas, di Balai Desa Tulangan, Sidoarjo. Bimtek terkait kesiapan dan upaya menjaga kondusifitas kamtibmas dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Dengan pemantapan materi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Linmas dalam melaksanakan tugasnya. Terutama dalam membantu mengamankan Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

“Linmas juga memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pemilu 2024,” ujar Eko Priyatno, Selasa (6/2).

Materi yang diberikan dalam Bimtek, selain pemahaman mengenai tugas dan fungsi Linmas, juga peraturan dan perundang-undangan terkait Pemilu 2024, teknik patroli dan pengamanan.

Selain itu pemateri juga melatih teknis dasar ke para anggota linmas, contohnya dalam penanganan konflik dan gangguan keamanan.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Di tempat terpisah, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan personel untuk pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Ia mengatakan personel yang melakukan pengamanan di TPS dilakukan pada ring dua. Sedangkan untuk di dalam TPS pihaknya melibatkan Linmas desa setempat.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

“Kita sudah beri penyuluhan dan pelatihan kepada para Linmas yang akan mengamankan TPS,”ujarnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Jaga Kamtibmas Pemilu 2024 Linmas Sidoarjo Ikuti Bimtek". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU