Final Piala Dunia FIFA 26 akan diadakan di New York New Jersey, Mexico City

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 07 Feb 2024 13:35 WIB

Final Piala Dunia FIFA 26 akan diadakan di New York New Jersey, Mexico City

i

Final Piala Dunia FIFA 26 akan diadakan di New York New Jersey, Mexico City

Swaranews.com - Final Piala Dunia FIFA 26™ dijadwalkan pada Minggu, 19 Juli 2026 di New York New Jersey, kick-off di Estadio Azteca Mexico City yang ikonik pada Kamis, 11 Juni 2026

Toronto (Kanada), Mexico City (Meksiko), dan Los Angeles (AS) akan menjadi tuan rumah pertandingan pembukaan Piala Dunia FIFA™ tim nasional masing-masing

Baca Juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

Jadwal pertandingan inovatif yang dirancang untuk meminimalkan perjalanan bagi tim dan penggemar, memastikan istirahat dan pemulihan pemain diprioritaskan sepanjang turnamen

FIFA telah mengungkapkan jadwal pertandingan Piala Dunia FIFA 26™, dengan final akan diadakan di New York New Jersey pada hari Minggu, 19 Juli 2026 dan pertandingan pembuka yang menampilkan tim nasional Meksiko dijadwalkan akan dimainkan di Estadio Azteca Meksiko yang ikonik. Kota pada Kamis, 11 Juni 2026.

Seperti Meksiko, tim nasional Kanada dan Amerika Serikat masing-masing akan memainkan tiga pertandingan penyisihan grup di kandang sendiri. Kanada akan memulai kampanye mereka di Toronto pada hari Jumat, 12 Juni 2026, sedangkan Amerika Serikat akan memulai perjalanan mereka pada hari yang sama di Los Angeles.

Jadwal turnamen diumumkan langsung pada hari Minggu dan dapat ditinjau di FIFA.com dan FIFA+. Jadwal pertandingan juga dapat diakses di sini.

Baca Juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan: “Piala Dunia FIFA yang paling inklusif dan berdampak bukan lagi sebuah mimpi namun sebuah kenyataan yang akan terwujud dalam bentuk 104 pertandingan di 16 stadion canggih di Kanada, Meksiko dan negara-negara lain. AMERIKA SERIKAT. Dari pertandingan pembukaan di Estadio Azteca yang ikonik hingga final spektakuler di New York, para pemain dan penggemar New Jersey telah menjadi inti dari perencanaan ekstensif kami untuk turnamen yang mengubah permainan ini.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tiga negara tuan rumah dan 16 Kota Tuan Rumah atas komitmen teguh untuk menyelenggarakan Piala Dunia FIFA yang tidak hanya akan mencetak rekor baru tetapi juga meninggalkan warisan yang tak terhapuskan.”

Wakil Presiden FIFA dan Presiden Concacaf Victor Montagliani mengatakan: “Piala Dunia FIFA ke-26 akan menjadi momen penting dan akan memicu perkembangan sepak bola secara besar-besaran di kawasan kita dan di seluruh dunia. Meskipun setiap Kota Tuan Rumah unik, mereka semua memiliki kesamaan – mereka sangat menyukai sepak bola dan tidak sabar untuk menyambut dunia pada bulan Juni dan Juli 2026.”

Baca Juga: Gus Iqdam Doakan Surabaya Makin Rukun dan Berkah

Jadwal pertandingan turnamen yang inovatif akan meminimalkan perjalanan bagi tim dan penggemar, sementara jumlah hari istirahat antar pertandingan akan dimaksimalkan. Jadwal tersebut telah disusun melalui konsultasi dengan para pemangku kepentingan utama, termasuk pelatih tim nasional dan direktur teknik. Jadwal ini juga akan meningkatkan prospek pertandingan dimainkan dalam kondisi terbaik dan memastikan bahwa para penggemar memiliki waktu perjalanan yang lebih singkat saat mengikuti tim mereka.

Pasangan pertandingan dan waktu kick-off akan dikonfirmasi setelah Pengundian Final Piala Dunia FIFA 26, yang diperkirakan akan berlangsung menjelang akhir tahun 2025.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di swaranews.com dengan judul "Final Piala Dunia FIFA 26 akan diadakan di New York New Jersey, Mexico City". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU