Peringati Bulan K3! PT PLN UIP JBTB Lakukan Simulasi Tanggap Bencana

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 07 Feb 2024 14:55 WIB

Peringati Bulan K3! PT PLN UIP JBTB Lakukan Simulasi Tanggap Bencana

i

Peringati Bulan K3! PT PLN UIP JBTB Lakukan Simulasi Tanggap Bencana

PT PLN UIP JBTB Lakukan Simulasi Tanggap Bencana: Kegiatan ini Jadi Tonggak Utama Keselamatan Tenaga Kerja! (Foto: dex istimewa)

Surabaya || IPers - Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, PT PLN UIP JBTB mengadakan kegiatan Refreshment Simulasi Tanggap Darurat Bencana dan Evakuasi, untuk mewujudkan komitmennya dalam upaya peningkatan budaya K3, khususnya dalam bidang ketenagalistrikan, Selasa (06/01/2024).

Baca Juga: Polisi Berhasil Amankan Tersangka Curanmor Beraksi 20 TKP di Surabaya

Sebagaimana yang perlu diketahui, kegiatan ini diadakan di Surabaya, dan berlangsung dari tanggal 12 Januari - 12 Februari. Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan RI No. 244 Tahun 2023, tentang Petunjuk Pelaksanaan Bulan K3 Nasional Tahun 2024. 

Tema pokok yang diangkat dari kegiatan ini yakni, "Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha," dengan sub tema Korporat PLN, yaitu, "Berbudaya K3 untuk Mewujudkan Aktivitas Ketenagalistrikan yang Aman, Selamat, Sehat dan Berkelanjutan."

Lebih lanjut, kegiatan ini dihadiri oleh Widyo Nugroho, selaku BNPB Surabaya; Spesialis keperawatan medical bedah dan tim; serta rekan-rekan kerja dari PT PLN UIP JBTB.

Dalam sambutannya, Eko Rahmiko, selaku Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBTB, mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan tersebut. 

"Tujuan diadakannya kegiatan kita kali ini adalah, agar seluruh jajaran tenaga kerja dapat meningkatkan kualitas kerja dalam keadaan aman, selamat, dan berkelanjutan," ucapnya, Selasa (06/01/2024).

Baca Juga: Berawal dari Tangani Kecelakaan, Polres Sampang Berhasil Ungkap Dugaan Curanmor TKP di Pamekasan

Beliau juga menegask

an mengenai hal apa saja yang akan dilakukan dalam kegiatan tersebut. 

"Hari ini, fokus kegiatan kita berkaitan dengan simulasi tanggap bencana, yang mana mencakup hal-hal keadaan genting seperti patah tulang, luka bakar, dan juga serangan jantung," tegasnya. 

Beliau berharap, kegiatan ini dapat menambah wawasan pegawai dan TAD, terkait penanganan serangan jantung, penanganan patah tulang dan penanganan luka bakar, jika terjadi sesuatu yang buruk di lokasi perkantoran.

Baca Juga: Kapolda Jatim Resmikan Sejumlah Faskes Rumah Sakit Bhayangkara di Jawa Timur

Pada kesempatan ini beliau juga menyampaikan Board of Directors (BOD) Message dari PT PLN (Persero) yaitu tentang PLN Life Saving Rules sebagai Panduan Perilaku Utama Keselamatan Kerja. PLN Life Saving Rules berisi 10 aturan prinsip – prinsip dasar keselamatan kerja sebagai pedoman dan panduan perilaku utama untuk memastikan keselamatan personel, lingkungan dan asset dalam setiap aktivitas operasional ketenagalistrikan.

"Saya harap, teman-teman semua dapat melakukan kegiatan ini dengan baik, agar ke depannya, rekan-rekan sekalian dapat mengaplikasikannya selama bekerja," tutup Eko. (MA)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di indonesiapers.com dengan judul "Peringati Bulan K3! PT PLN UIP JBTB Lakukan Simulasi Tanggap Bencana". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU