Targetkan 10 Ribu Pengunjung, GIICOMVEC Pameran Kendaraan Komersial Bakal Digelar

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 07 Feb 2024 22:50 WIB

Targetkan 10 Ribu Pengunjung, GIICOMVEC Pameran Kendaraan Komersial Bakal Digelar

i

Targetkan 10 Ribu Pengunjung, GIICOMVEC Pameran Kendaraan Komersial Bakal Digelar

JAKARTA, KABARHIT.COM - GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) menghadirkan pameran business to business khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, yang akan berlangsung pada 7 – 10 Maret 2024, di Jakarta Convention Center (JCC).

Kegiatan tersebut didukungan sepenuhnya oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, mengatakan, “GIICOMVEC 2024 akan menghadirkan produk dan teknologi terkini yang dibutuhkan untuk mendukung kebutuhan pemerintah dan kebutuhan kegiatan para pelaku usaha bisnis di sektor swasta, mulai dari light commercial vehicle, heavy commercial vehicle hingga karoseri.”

Masih keterangan Yohannes Nangoi,
tahun 2023, ekspor industri kendaraan bermotor Indonesia mencatat capaian sangat positif di 505.134 unit, dimana 8,18% nya adalah ekspor kendaraan komersial.

“Kami konsentrasi penuh untuk dapat meningkatkannya. Salah satu upayanya adalah dengan memberi dorongan positif lewat penyelenggaraan pameran GIICOMVEC,” jelasnya.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

GAIKINDO diharapkan mendorong positif penyelenggaraan pameran GIICOMVEC, sehingga angka ekspor terus bertambah dan berkontribusi terhadap capaian industri kendaraan bermotor Indonesia.

GIICOMVEC 2024 menghadirkan merek-merek besar di Indonesia dari industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya, termasuk juga beberapa merek baru yang akan unjuk kebolehan, diantaranya; Daihatsu, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Scania, Suzuki, Toyota, UD Trucks, VKTR, dan Wuling telah memastikan partisipasinya.

GIICOMVEC 2024 juga diikuti industri karoseri tanah air dan industri pendukung lainnya. Berlangsung di area Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center (JCC). Mempergunakan area total sebesar lebih dari 14.000 meter persegi.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO mengungkap bahwa GIICOMVEC merupakan pameran bisnis, menjadi solusi lengkap untuk semua kebutuhan kendaraan komersial. 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Targetkan 10 Ribu Pengunjung, GIICOMVEC Pameran Kendaraan Komersial Bakal Digelar". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU