Kodim 0830/Surabaya Utara Apel Siaga Antisipasi Perkembangan Situasi Selama Pelaksanaan Libur Nasional

author KABARHIT

- Pewarta

Kamis, 08 Feb 2024 23:00 WIB

Kodim 0830/Surabaya Utara Apel Siaga Antisipasi Perkembangan Situasi Selama Pelaksanaan Libur Nasional

i

Kodim 0830/Surabaya Utara Apel Siaga Antisipasi Perkembangan Situasi Selama Pelaksanaan Libur Nasional

SURABAYA, KABARHIT.COM  - Dalam rangka pengamanan selama pelaksanaan libur bersama pada hari peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan tahun Baru Imlek 2575 Kongzili tahun 2024, Kodim 0830/Surabaya Utara menggelar Apel Siaga bertempat di lapangan apel Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No. 52, Perak Barat, Kec. Krembangan, Kamis (8/2).

Selaku pimpinan apel, Pasipers Dim Mayor Caj Eko Alriyanto menginstruksikan agar personel yang terlibat Siaga dalam pengamanan Cuti Bersama dan Libur Nasional dalam rangka Hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan tahun Baru Imlek 2575 Kongzili Th 2024 supaya memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi terutama daerah rawan bencana seperti banjir, mengingat saat ini intensitas hujan cukup tinggi apalagi beberapa waktu lalu telah terjadi banjir di wilayah binaan.

Baca Juga: Komandan Puspenrbal : Cek Tekanan Darah Sebelum Olahraga

"Pantau wilayah binaan yang beresiko tinggi terjadi banjir, ajak masyarakat bekerja sama dalam mengantisipasi terjadinya bencana dengan melakukan kegiatan positif seperti pembersihan saluran air dan sistem drainase," ujarnya.

“Lakukan kordinasi dengan pihak BPBD dan instansi terkait, dalam penanggulangan bencana banjir, serta waspadai dan antisipasi aksi tindak kejahatan diwilayah yang memanfaatkan situasi yang terjadi," imbuhnya.

Baca Juga: Temui Pangdam V/ Brawijaya, Sinergi Penggarapan Ketahanan Keluarga Jadi Poin Penting

Selain itu, Mayor Caj Eko Alriyanto meminta anggota untuk mengantisipasi terjadinya aksi yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan hari peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan perayaan tahun Baru Imlek 2575 Kongzili Th 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Babinsa harus bisa bersinergi dengan tiga pilar dan tokoh masyarakat dalam memantau perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaan. Lakukan penggalangan terhadap tokoh agama dalam Peringatan dan hari besar agama ini, guna menjaga situasi yang kondusif,” tegasnya.

Baca Juga: DJP Ingatkan Masyarakat Soal Penipuan Pajak

"Selain itu, Tingkatkan juga kewaspadaan dan pengamanan Markas Komando selama pelaksanaan cuti bersama ini,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Kodim 0830/Surabaya Utara Apel Siaga Antisipasi Perkembangan Situasi Selama Pelaksanaan Libur Nasional". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

Tag :

BERITA TERBARU