Cegah Longsor dan Banjir, Babinsa Bersama Masyarakat Bangun Plengsengan

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 09 Feb 2024 11:45 WIB

Cegah Longsor dan Banjir, Babinsa Bersama Masyarakat Bangun Plengsengan

i

Cegah Longsor dan Banjir, Babinsa Bersama Masyarakat Bangun Plengsengan

GRESIK, KABARHIT.COM Percepatan pembangunan, karya bakti dua Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan Serda Suwarto dan Serda sugiono membantu masyarakat dalam pembuatan plengsengan bertempat di Desa Tirem, Kecamatan Duduksampeyan. Jumat (9/2/2024).

Terus dikebut dalam pembangunannya, tumpukan batu disusun kemudian diberikan campuran adonan semen dan pasir guna perekat untuk membangun plengsengan. Dua Babinsa Koramil Duduksampeyan bersama masyarakat, bahu-membahu mengerjakan pembangunan agar cepat terselesaikan sebelum intensitas musim hujan tinggi.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

"Plengsengan yang berfungsi sebagai saluran air ke persawahan dan juga sebagai penahan tanah agar tidak longsor terkikis air disaat hujan. Apabila tidak segera dikerjakan dikhawatirkan disaat hujan, air tidak tertampung dan dialirkan. Sehingga membuat genangan dan banjir di persawahan masyarakat sekitar."terang Babinsa Serda Suwarto.

Dalam pembuatan plengsengan, pondasi dibuat sekuat mungkin karena sesuai fungsinya sebagai penahan tanah dan juga untuk menampung yang kemudian dialirkan.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Di tempat berbeda, Bapak Sapari selaku perangkat desa sangat senang dan terimakasih kepada Babinsa atas kerjasama yang baik dengan masyarakat dalam membantu percepatan pembangunan di wilayah.

"Dengan kerjasama yang baik, membangun desa untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera."pungkasnya.(Pen0817).

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Cegah Longsor dan Banjir, Babinsa Bersama Masyarakat Bangun Plengsengan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU