Forkopimda Lamongan Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 09 Feb 2024 20:25 WIB

Forkopimda Lamongan Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu

i

Forkopimda Lamongan Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu

LAMONGAN, KABARHIT,COM - Forkopimda Lamongan menghadiri berlangsungnya apel siaga pengawasan Pemilu serentak 2024 yang diikuti oleh Ketua KPU Lamongan, Bawaslu dan beserta pihak terkait lainnya.

Apel yang digelar di Alun-Alun Kabupaten Lamongan pada Jumat (09/02/2024) itu, juga turut diikuti oleh para ketua Partai peserta Pemilu.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Pada apel tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Lamongan, Toni Wijaya menyampaikan beberapa hal, salah satunya soal menjunjung tinggi netralitas, integritas, dan profesionalisme.

“Dan tentunya, harus berpegang teguh pada kode etik penyelenggara Pemilu dalam pengawasan tahapan kampanye dengan penuh tanggung jawab,” ucap Toni.

Sementara itu, ditemui usai menghadiri apel tersebut, Letkol Arm Wira menambahkan jika pihaknya tetap konsisten untuk mewujudkan pelaksaan Pemilu yang aman dan damai.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Tentunya, kata Dandim, upaya itu dilakukan bersama aparat keamanan terkait selama pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung.

“Kami juga berkomitmen dan memegang teguh pendirian kami, yaitu netralitas. Sebab, netralitas sudah menjadi harga mati,” tegasnya.

Tak hanya aparat keamanan, Dandim menyebut masyarakat juga berperan penting dalam ikut serta menciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

“Masyarakat harus berpartisipasi ikut serta menjaga Kamtibmas,” pintanya

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Forkopimda Lamongan Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU