Bamusi, Ajak LDII Bangun Surabaya Menjadi Kota Baldatun Thayyibatun Warubbun Ghofur

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 11 Feb 2024 12:10 WIB

Bamusi, Ajak LDII Bangun Surabaya Menjadi Kota Baldatun Thayyibatun Warubbun Ghofur

i

Ketua Bamusi Surabaya saat silaturahmi dengan LDII Surabaya

Surabaya,Tikta.id - Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDI Perjuangan Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am atau yang akrab dipanggil Cak Ghoni bersilaturahmi dengan DPD LDII Surabaya, pada Sabtu (10/2.) 

Cak Ghoni mengatakan, silaturahmi tersebut untuk menjaga ukhuwah islamiyah berkelanjutan, sebab membangun kota ini harus melibatkan semua pihak. 

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Dengan begitu, Cak Ghoni meyakini Surabaya akan menjadi kota baldatun thayyibayun warabbun ghofur.

"Silaturahmi ini dalam rangka menjaga ukhuwah islamiyah keberlanjutan, karena membangun kota ini tidak bisa individual. LDII ini juga bagian dari warga Kota Surabaya dan terus menjaga Kota Surabaya ini menjadi kota yang baldatun thayyibayun warabbun ghofur," tegas Cak Ghoni.

Di samping itu, Cak Ghoni juga meminta LDII ikut menyukseskan serta menjaga kondusivitas pelaksanaan Pemilu 2024 dengan baik.

Pun anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya itu mengajak semua pihak, momen pemilu 2024 ini tidak dijadikan ajang hasut menghasut karena beda pilihan.

"Di momentum Pemilu 2024 paling tidak LDII juga ikut berpartisipasi menjaga kondisivitas pemilu dengan baik, artinya bersama warga masyarakat Surabaya mari kita menjaga ketertiban terutama menjelang pemilu," ujar Cak Ghoni 

Sebab, menurut Cak Ghoni, perbedaan dalam pilihan maupun pandangan politik harus disikapi secara bijak.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Kami juga minta didoakan agar Pemilu ini tidak menjadi ajang hasut menghasut, jangan sampai memecah belah. Sehingga pertemanan itu pecah gara-gara persoalan ini. Ini yang harus kita sikapi secara politik dalam artian kita harus dewasa melihat politik itu sendiri," beber Cak Ghoni.

Sementara, Mulyono Sekretaris DPC LDII Surabaya berharap, ada sinergitas antara visi misi program kerja DPRD Surabaya dengan LDII Surabaya.

Ia membeberkan, ada 18 cluster program LDII Surabaya yang bisa disinergikan dengan DPRD, di antaranya kebangsaan, keagamaan p,endidikan termasuk juga kesehatan dan lain-lain.

"Harapan saya supaya nanti ada keselarasan antara visi misi program kerja dewan dengan program kerja yang ada di LDII, ada 18 cluster termasuk kebangsaan, keagamaan p,endidikan termasuk juga kesehatan dan lain-lain." tuturnya.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Sehingga peran LDII terhadap warga masyarakat bisa dirasakan dengan bentuk kerjasama tersebut.

"Supaya nanti ada kesinambungan, ada kerjasama dengan juga program pemerintah, sehingga nanti peran LDII terhadap masyarakat itu bisa dirasakan betul dengan kerjasama anggota dewan." tandasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Bamusi, Ajak LDII Bangun Surabaya Menjadi Kota Baldatun Thayyibatun Warubbun Ghofur". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU