Ternyata Pengguna Medsos Lebih Tertarik Menyaksikan Kampanye Terakhir di JIS Dibanding di GBK

author Harian Indonesia News

- Pewarta

Minggu, 11 Feb 2024 12:45 WIB

Ternyata Pengguna Medsos Lebih Tertarik Menyaksikan Kampanye Terakhir di JIS Dibanding di GBK

i

Ternyata Pengguna Medsos Lebih Tertarik Menyaksikan Kampanye Terakhir di JIS Dibanding di GBK

JAKARTA, HINews - Kampanye akbar Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta International Stadium (JIS) ternyata paling banyak dibicarakan pada Twitter, Instagram, YouTube dan media online dibandingkan Gelora Bung Karno (GBK).

Meski kampanye akbar paslon 02 Prabowo-Gibran merupakan rangkaian kampanye terkahir, namun kehadiran massa di GBK dinilai tidak sebanyak kampanye paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di JIS.

Baca Juga: Perludem Apresiasi MK Kabulkan Gugatan Batas Ambang Parlemen

Pendiri Drone Emprit, Ismail Fahmi menyimpulkan berdasarkan hasil analisisnya bahwa masyarakat lebih tertarik soal kampanye di JIS dibandingkan dengan di GBK.

"Di semua kanal [Twitter, News, Instagram, YouTube] yang di monitor selama periode 7-10 Februari 2024, JIS mendapatkan jumlah mention dan interaksi yang lebih tinggi dibandingkan GBK," tuturnya dalam X, dikutip Minggu (11/2/2024).

Berdasarkan analisis Drone Emprit, perbincangan di X soal JIS jauh lebih besar dibandingkan dengan GBK. Pasalnya, JIS memperoleh interaksi di X sebanyak 310.242 atau 77% dibandingkan dengan GBK yang hanya mencapai 92.666 interaksi sepanjang 7-10 Februari 2024.

Kemudian, JIS juga paling banyak dibicarakan di Instagram dibandingkan dengan tempat kampanye akbar Prabowo-Gibran dengan perincian GBK hanya disinggung sebanyak 598.469 interaksi. Sementara JIS, jauh di atas GBK dengan mencapai 1,5 juta interaksi.

Baca Juga: Bekali Pengetahuan Aset Perusahaan, PT Pegadaian Gelar Seminar Tata Kelola Tanah Aset di Surabaya

Kampanye di JIS Vs GBK, Siapa Pemenangnya?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selanjutnya, berdasarkan analisis Drone Emprit di YouTube, tempat kampanye akbar Anies-Imin mendulang banyak unggahan dengan mencapai 1.033 video dan 17.7 juta interaksi. Jauh di bawah JIS, video soal GBK hanya terunggah 312 video dengan interaksi yang mencapai 9,6 juta.

Sementara itu, dalam pemberitaan media online, lagi-lagi JIS berada di atas GBK dengan disinggung sebanyak 13.685 kali atau memakan pangsa 82% pemberitaan. Dalam hal ini, GBK hanya disinggung sebanyak 2.913 mention.

Baca Juga: Pelatihan di Yogyakarta, PT. Pegadaian Implementasikan Prinsip Ekonomi Syariah

"Ini memperlihatkan minat netizen di platform media sosial tersebut dan media online yang lebih tinggi tentang JIS yang menjadi lokasi kampanye terakhir paslon 01 dibandingkan GBK yang menjadi lokasi paslon 02," dalam kesimpulan Ismail Fahmi.**

Artikel ini telah tayang sebelumnya di harianindonesianews.com dengan judul "Ternyata Pengguna Medsos Lebih Tertarik Menyaksikan Kampanye Terakhir di JIS Dibanding di GBK". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU