Mesin Pelorot Malam Batik, Tim Matching Fund Unitomo: Tingkatkan Produktivitas Usaha

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 12 Feb 2024 20:05 WIB

Mesin Pelorot Malam Batik, Tim Matching Fund Unitomo: Tingkatkan Produktivitas Usaha

i

Tim Program Kedaireka Matching Fund Unitomo menyerahkan 1 Unit Mesin Pelorot ke Al-Warits sebagai mitra

Surabaya,Tikta.id - Ketua Tim Program Kedaireka Matching Fund Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Liosten Rianna Roosida Ully T sekaligus Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) bersama tim penilai memaparkan Program Kedaireka Matching Fund “Inovasi Produk Ekspor Batik Tulis Arimatherapy Melalui Teknologi Pelorot Malam dan Proses Pembuatan Aromatherapy” digelar di Gedung H Unitomo, pada Senin (12/2).

Ully menjelaskan, Tim MF membuat inovasi mesin plorot malam untuk mempercepat proses produksi dan meningkatkan produktivitas usaha. 

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

“Mesin ini mampu untuk memproses 10 kain batik tulis selesai diproses pewarnaan dan dilorot malam dalam waktu 15 menit,” terang Ully.

Ully membeberkan, ketika mesin plorot malam tersebut berhasil digunakan maka diserahterimakan dari tim MF kepada Al-Warits sebagai mitra. 

“Sejak 08 Oktober 2023 lalu kegiatan ini berlangsung, semuanya telah berjalan dengan baik dan kami siap menyerahkan mesin tersebut ke Al-Warits sebagai mitra,” imbuhnya.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev), Eny Haryati mengatakan, program yang dijalankan sesuai dengan yang diharapkan pemerintah. 

“Mengingat Program Kedaireka Matching Fund (MF) merupakan program pendanaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang merupakan program penguatan kolaborasi antara perguruan tinggi dengan mitra, agar menghasilkan kontribusi dalam menyelesaikan permasalahan nyata di lapangan atau terhadap implementasi kebijakan strategis nasional,” pungkasnya. (*)

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Mesin Pelorot Malam Batik, Tim Matching Fund Unitomo: Tingkatkan Produktivitas Usaha". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU