Upacara Penaikan Bendera, Ini Arahan Paban II Pam Ditum Kodiklatal

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 13 Feb 2024 08:00 WIB

Upacara Penaikan Bendera, Ini Arahan Paban II Pam Ditum Kodiklatal

i

Upacara penaikan bendera

Surabaya,Tikta.id - Tenaga pengajar hendaknya mempunyai tanggung jawab, kecintaan dan dapat melindungi anak didiknya atau siswanya.

Begitu disampaikan oleh Paban II Pam Ditum Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Setyo Widodo selaku Inspektur Upacara (Irup) Penaikan Bendera yang diikuti seluruh prajurit dan PNS Kodiklatal.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Serta dipimpin oleh Komandan Upacara (Danup) Mayor Marinir Hayat Tegar yang kesehariannya Komandan Sekolah Tamtama Kavaleri Marinir Kodikmar Kodiklatal, bertempat di Lapangan Laut Maluku, Bumimoro Surabaya. Senin (12/02).

“Sebagai tenaga pengajar dan pembimbing, pengasuhan harus mempunyai kepedulian terhadap siswa Kodiklatal. Oleh karena itu, laksanakan dengan baik penuh tanggungjawab dan kecintaan kita kepada siswa, lindungi siswa kita supaya siswa-siswa yang nantinya bisa memahami jati dirinya dan tugas kedepan sebagai pengawak organisasi TNI Angkatan Laut.” katanya. 

Dalam pengarahannya, Paban II Pam Ditum Kodiklatal juga mengingatkan kembali tentang apa yang menjadi atensi dari Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah terkait masalah kebersihan lingkungan.  

Ia menyebutkan, lomba kebersihan yang dilaksanakan setiap bulan sudah dinilai dan merupakan salah satu dari bentuk kepedulian masing-masing personel yang harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh.  

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Itu harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh,"tegasnya.

Diakhir pengarahannya, kepada Prajurit Kodiklatal ditekankan tentang Netralitas TNI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar pada tanggal 14 Februari 2024 nanti. 

"Pemilu 14 Februari 2024 Netralitas TNI harus dijaga," tandasnya.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Sementara itu, ditempat yang berbeda di Joglo Majapahit Kodiklatal telah dilaksanakan temu pagi Dankodiklatal didampingi Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, yang menyampaikan pengarahan kepada para Pejabat Utama di lingkungan Kodiklatal.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Upacara Penaikan Bendera, Ini Arahan Paban II Pam Ditum Kodiklatal". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU