Wajah Baru Monumen Monjaya, Hadirkan Fleet House, KRI Nanggala hingga Museum Pusat TNI AL

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 13 Feb 2024 09:10 WIB

Wajah Baru Monumen Monjaya, Hadirkan Fleet House, KRI Nanggala hingga Museum Pusat TNI AL

i

Peresmian renovasi monumen Monjaya

Surabaya,Tikta.id - Dalam rangka merubah tampilan salah satu Ikon Kota Surabaya, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ayu Nur Alamsyah menghadiri acara peresmian Renovasi Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya).

Peresmian dilaksanakan di pelataran Gong Kiai Tentrem Koarmada II, Ujung Surabaya. Senin, (12/2).

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Denih Hendrata menyampaikan, sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Timur, Monumen Jalesveva Jayamahe yang dibangun pada Tahun 1993 memberikan daya tarik tersendiri.

Utamanya sebut dia, dalam memberikan edukasi di bidang keangkatanlautan kepada generasi muda.  

Menurutnya, hl itu semakin diperkuat dengan hadirnya fleet house, Monumen KRI Nanggala dan Museum Pusat TNI Angkatan Laut yang akan menambah wawasan bagi wisatawan khususnya generasi muda.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah memberikan bantuan dalam mendukung kegiatan renovasi Monjaya. Di mana kegiatan renovasi telah dapat diselesaikan sesuai dengan rencana. Dan pada hari ini telah dilaksanakan penyerahan Monjaya oleh Pemprov Jawa Timur kepada Koarmada II,” ungkap Pangkoarmada II.

Sementara itu, Gubernur Jatim mengatakan, pada posisi seperti ini menunjukkan kekuatan TNI Angkatan Laut yang sesungguhnya.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Ini kata Khofifah menjadi sangat penting untuk menjaga NKRI bersatu dalam konfigurasi, beda agama, budaya, bahasa dan suku.

"Kta bersama-sama menjadi bagian dari pagar Negara Kesatuan Republik Indonesia." katanya.

“Yang kita lakukan pada saat ini bagaimana Monumen Jalesveva Jayamahe ini nomor satu dari berbagai keberagaman, termasuk yang tadi Pangkoarmada II akan mengajak kita ke Museum TNI Angkatan Laut ini juga menjadi bagian sangat penting, bagaimana mengajarkan kepada anak-anak di negeri ini supaya mereka melihat Indonesia dengan mencintai seluruh kekayaan yang ada di negeri ini, termasuk didalamnya adalah bagaimana laut menjadi nomor satu,” kata Gubernur Jatim

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Dalam acara tersebut, juga ditandai dengan penandatanganan Prasasti Monjaya dan penyerahan Pohon Mangrove dari Gubernur Jatim kepada Pangkoarmada II (Pemprov telah menanam 17.845 pohon di Koarmada II). 

Kemudian Dankodiklatal bersama Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal berkesempatan mengikuti Joy Sailing bersama Gubernur Jatim dan para Pejabat lainnya yang on board di KRI Bima Suci menuju Selat Madura.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Wajah Baru Monumen Monjaya, Hadirkan Fleet House, KRI Nanggala hingga Museum Pusat TNI AL". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU