Patroli Gabungan Tiga Pilar Siap Menjaga Kondusifitas Wilayah Pasca Pencoblosan Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 15 Feb 2024 18:40 WIB

Patroli Gabungan Tiga Pilar Siap Menjaga Kondusifitas Wilayah Pasca Pencoblosan Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik

i

Patroli Gabungan Tiga Pilar Siap Menjaga Kondusifitas Wilayah Pasca Pencoblosan Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik

GRESIK, KABARHIT.COM Melaksanakan monitoring wilayah pasca pencoblosan Pesta Demokrasi Pemilu 2024, untuk menjaga kondusifitas keamanan wilayah di Kabupaten Gresik menggelar Patroli Gabungan tiga pilar yang melibatkan personel Kodim 0817/Gresik, Polres Gresik dan Satpol-PP Kabupaten Gresik. Rabu(14/2/2024) malam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Gresik pasca pencoblosan Pemilu 2024 yang dilanjutkan dengan penghitungan suara di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Kapten Inf Nur Khamim sebagai pemimpin personel Kodim 0817/Gresik yang melaksanakan patroli menyampaikan bahwa akan bergerak secara terkoordinasi dengan pihak terkait dalam pengamanan melaksanakan patroli di beberapa titik wilayah Gresik yang rawan akan adanya gangguan.

"Patroli akan menyasar sepanjang jalan wilayah Kabupaten Gresik, dan tujuan paling utama yaitu pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena miliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilu dan juga Balai desa yang digunakan untuk pengumpulan kotak surat suara yang sudah selesai penghitungan."ujarnya.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Ini dilakukan sebagai bentuk pengaman suara agar tetap aman."imbuh Kapten Inf Nur Khamim.

Kegiatan Patroli gabungan ini merupakan langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengantisipasi akan timbulnya gangguan yang bisa merusak pesta demokrasi pemilu. Patroli gabungan akan berkelanjutan untuk memastikan kondusifitas wilayah Kabupaten Gresik.(Pen0817).

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Patroli Gabungan Tiga Pilar Siap Menjaga Kondusifitas Wilayah Pasca Pencoblosan Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU