Rencana Relokasi RPH Pegirian ke Banjar Sugihan, Jagal Babi Angkat Suara

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 17 Feb 2024 11:05 WIB

Rencana Relokasi RPH Pegirian ke Banjar Sugihan, Jagal Babi Angkat Suara

i

RPH Banjar Sugihan

Surabaya,Tikta.id - Lelang proyek pembangunan tahap awal Rumah Potong Hewan (RPH) Banjar Sugihan, Tandes, Surabaya sudah rampung. 

Anggaran pengerjaan RPH Banjar Suguhan mencapai Rp 4,8 miliar. Tempat pemotongan daging itu dirancang lebih modern serta memiliki beberapa fasilitas baru.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

RPH Banjar Sugihan rencananya tahun ini akan beroperasi dengan memindahkan RPH Pegirian

Sayangnya rencana pemindahan RPH dari Pegirian ke RPH Banjar Sugihan berdampak bagi para pekerja jagal atau tukang potong hewan.

Menurut keterangan pekerja yang masuk sebagai anggota paguyuban RPH Pegirian (rednama tidak mau disebutkan) mengatakan, meski sudah dirancang secara RPH modern, sebagaimana SK Wali Kota Surabaya tentang Pengembangan RPH di Lokasi Baru Banjar Sugihan masih belum menemukan solusi.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Meskipun modern tapi belum menemukan solusi," katanya, pada Jumat (16/2)

Lanjut kata narasumber, hingga saat ini Polemik rencana pemindahan atau relokasinya di pemotongan Hewan Babi yang dipindahkan ke Banjar Sugihan semakin memanas, lantaran diduga terkait prasarana untuk pemotongan yang tidak memenuhi standar.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Baik dari fasilitas khususnya pembuangan limbah, dan berpolemik (kontra) dengan masyarakat di sekitar lokasi RPH Banjar Sugihan," tutup narasumber

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Rencana Relokasi RPH Pegirian ke Banjar Sugihan, Jagal Babi Angkat Suara". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU