Majukan Sekolah Kejuruan, PLN Icon Plus Jadi Mentor Pengawas Ujian Kompetensi dan Keahlian

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 17 Feb 2024 20:35 WIB

Majukan Sekolah Kejuruan, PLN Icon Plus Jadi Mentor Pengawas Ujian Kompetensi dan Keahlian

i

Majukan Sekolah Kejuruan, PLN Icon Plus Jadi Mentor Pengawas Ujian Kompetensi dan Keahlian

Mentor dan pengawas Ujian dari PLN Icon Plus, Noer Ali Fahrul sedang mengawasi berlangsungnya UKK (Uji Kompetensi dan Keahlian) SMKN 1 Doko. (foto: istimewa)

Blitar || IPers - 15 Februari 2024 - Pada kali ini, SMK Negeri 1 Dhoko Blitar mengundang PLN Icon Plus Kantor Perwakilan Malang untuk menjadi pengawas dan penguji ketrampilan siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan pada Kamis - Jumat, 15-16 Februari 2024. Perwakilan yang hadir adalah Noer Ali Fahrul sebagai mentor dan pengawas ujian.

Baca Juga: Polisi Berhasil Amankan Tersangka Curanmor Beraksi 20 TKP di Surabaya

Rory Aditya menerangkan bahwa Kelas Industri merupakan program unggulan dari PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Timur untuk segmen pendidikan yaitu bersinergi dengan sekolah-sekolah Kejuruan. salah satu kegiatannya berupa keikutsertaan dalam pendampingan sekaligus pengawasan UKK (Ujian Kompetensi & Keahlian) yang di selenggarakan oleh sekolah.

Baca Juga: Berawal dari Tangani Kecelakaan, Polres Sampang Berhasil Ungkap Dugaan Curanmor TKP di Pamekasan

Direktur utama, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyatakan dukungannya dalam kerjasama industri dan pendidikan untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing sehingga siap terjun ke dunia industri.

Ujian yang berlangsung dua hari tersebut berhasil diselesaikan dengan tertib dan lancar. Seluruh siswa pun mengikuti ujian dengan tekun dan antusias, karena ujian tersebut merupakan salah satu langkah mengasah skill dan keterampilan teknis sebelum bekerja di dunia industri telekomunikasi yang memiliki iklim persaingan yang sangat ketat.(MA) 

Baca Juga: Kapolda Jatim Resmikan Sejumlah Faskes Rumah Sakit Bhayangkara di Jawa Timur

Artikel ini telah tayang sebelumnya di indonesiapers.com dengan judul "Majukan Sekolah Kejuruan, PLN Icon Plus Jadi Mentor Pengawas Ujian Kompetensi dan Keahlian". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU