KAPOLRES SITUBONDO KOORDINASI PIHAK BAWASLU DAN KPU TERKAIT PERSIAPAN TAHAPAN REKAPITULASI PPK

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 19 Feb 2024 18:15 WIB

KAPOLRES SITUBONDO KOORDINASI  PIHAK BAWASLU DAN KPU TERKAIT PERSIAPAN TAHAPAN REKAPITULASI PPK

i

KAPOLRES SITUBONDO KOORDINASI PIHAK BAWASLU DAN KPU TERKAIT PERSIAPAN TAHAPAN REKAPITULASI PPK

Zonaperistiwa, Situbondo - kunjungan Kapolres Situbondo Dwi Rakhmanto S.H., S.I.K., M.H. didampingi oleh Kasatintelkam IPTU Danny Prastiyansyah, S.E. di kantor Bawaslu situbondo dalam rangka koordinasi terkait persiapan kegiatan pada tahap rekapitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Situbondo, sehingga perlu dilakukan penebalan pengamanan oleh personel polres dan Polsek, Senin (19/2/2024).

Situasi Kamtibmas sejak pencoblosan sampai hari ini tetap aman dan kondusif serta proses kelancaran hasil perhitungan suara pemilu 2024 khususnya di tiap tiap desa, kelurahan dan kecamatan di kabupaten Situbondo berjalan aman, lancar dan kondusif"ungkap Kapolres situbondo.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Pada kesempatan itu Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahardi Rakhmanto S.H., S.I.K., M.H.,menyampaikan pada media zona peristiwa, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam melaksanakan pengamanan seluruh tahapan pemilu selama berlangsungnya rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK kecamatan kota Situbondo harus dilaksanakan dengan baik, jangan sampai lengah sampai proses perhitungan di KPU,dan final pelantikan presiden dan wakil presiden serta caleg nanti"katanya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Dalam rangka keamanan dan situasi Kamtibmas di gudang PPK pada tahap rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024 nanti Kapolres Situbondo Dwi Rakhmanto S.H., S.I.K., M.H. lakukan koordinasi dan kerja sama yang baik dengan TNI ,limhanas serta Bawaslu, KPU dan PPK," ujar AKBP Dwi Sumrahardi Rakhmanto.

Polri (polres)siap back up penuh pengamanan saat rekapitulasi di PPK dan hingga tahapan selanjutnya,Kapolres situbondo akan memberikan arahan kepada para personel yang melaksanakan tugas pengamanan agar tetap berkomitmen, selalu waspada dan peka terhadap lingkungan sekitarnya,tetap bersikap humanis"tutup AKBP Dwi Rakhmanto S.H., S.I.K., M.H. (Husin)

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "KAPOLRES SITUBONDO KOORDINASI PIHAK BAWASLU DAN KPU TERKAIT PERSIAPAN TAHAPAN REKAPITULASI PPK". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU