DLU dan BHS Genjot Baksos Donor Darah

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 24 Feb 2024 21:05 WIB

DLU dan BHS Genjot Baksos Donor Darah

i

DLU dan BHS Genjot Baksos Donor Darah

Zonaperistiwa SURABAYA - Masih dalam rangka HUT ke-48 PT. Dharma Lautan Utama (DLU), kali ini “48 Tahun Melayani Negeri DLU Peduli” menggelar bakti sosial (baksos) Donor Darah di Lt. 3 kantor PT DLU, Jl. Kanginan No. 3, RW 5, Kel. Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

Penasehat Utama Dharma Lautan Utama Grup, Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan program CSR PT. DLU. Pihaknya ingin menjamin keselamatan nyawa publik. 

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

“Maka kita menggelar baksos donor darah secara rutin 3 bulan sekali. Kali ini diikuti sejumlah 100 peserta, baik dari personil kami sendiri dan mitra strategis PT DLU. Kita penuhi stok darah untuk PMI Kota Surabaya,” ujar BHS saat diwawancara awak media di sela-sela kegiatan. Sabtu, (24/2/2024).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT DLU, Erwin H. Poedjono menambahkan, program CSR PT DLU tak hanya donor darah melainkan, juga khitan gratis, kunjungan panti asuhan, memberikan tali asih pada kaum dhuafa, dan sebagainya.

“Harapannya dengan rutinitas donor darah yang digelar PT DLU, mampu menambah stok darah sebanyak-banyak di PMI Kota Surabaya. Apalagi ini menjelang bulan puasa, stok darah menipis, kita genjot terus kegiatan donor darah ini,” ucap Erwin.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

BHS yang juga Tokoh Pengusaha asal Surabaya ini sangat mengapresiasi inisiatif para pelaku usaha menggelar baksos donor darah. Ia mendorong Pemkab Sidoarjo dan Pemkot Surabaya untuk terus mensupport dan/atau memfasilitas para pelaku usaha menggelar kegiatan donor darah.

“Kita bayangkan, ada 15 ribu industri menengah-besar, dan yang memiliki karyawan sejumlah 5 ribu orang (ada sekitar 900 perusahaan), itu kalau benar-benar dilakukan, maka stok darah PMI di Surabaya dan Sidoarjo pasti bisa terpenuhi,” ungkap pria yang akan menduduki kursi DPR RI periode 2024-2029 ini.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Kembali ditegaskan oleh Dewan Pakar DPP Partai Gerindra ini, dan diharapkan disebarluaskan ke masyarakat, kalau berdonor darah itu membuat badan kita lebih sehat, darah yang lama, akan selalu diganti dengan yang baru. (Red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "DLU dan BHS Genjot Baksos Donor Darah". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU