Warga Tanggulangin Sidoarjo Terdampak Banjir, Dapat Bantuan Air Bersih

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 26 Feb 2024 15:50 WIB

Warga Tanggulangin Sidoarjo Terdampak Banjir, Dapat Bantuan Air Bersih

i

Bantuan air bersih dari Polsek Tanggulangin

Sidoarjo,Tikta.id - Kapolsek Tanggulangin memberikan bantuan air bersih sebanyak 15.300 liter kepada warga Desa Banjarasri, Tanggulangin, Sidoarjo, yang terdampak banjir akibat luapan air sungai setempat. 

Kapolsek Tanggulangin Kompol IGP. Atma Giri mengatakan, ketersediaan air bersih bagi warga, diharapkan dapat menunjang kesehatan masyarakat dengan adanya air bersih ini. Terutama untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Ia menjelaskan, cuaca ekstrem beberapa hari berupa hujan deras dan angin kencang, membuat Desa Banjarasri di wilayahnya kebanjiran akibat air sungai meluap ke pemukiman warga.

“Untuk menunjang kebutuhan air bersih, Polri memberikan bantuan dua tangki air bersih bagi warga terdampak,” ujarnya Senin (26/2).

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Terkait situasi kamtibmas di wilayah terdampak, ia menjelaskan masih terkendali. 

"Polisi bersama sejumlah personel gabungan dari TNI, perangkat desa, Balai Besar Wilayah Sungai dari Dirjen Sumber Daya Air, BPBD Sidoarjo dan relawan juga masih siaga di lokasi." pungkasnya. 

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Warga Tanggulangin Sidoarjo Terdampak Banjir, Dapat Bantuan Air Bersih". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU