Anggota Satgas TMMD Ajari Anak-anak Belajar Mengaji

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 26 Feb 2024 15:55 WIB

Anggota Satgas TMMD Ajari Anak-anak Belajar Mengaji

i

Anggota Satgas TMMD Ajari Anak-anak Belajar Mengaji

Swaranews.com -  Wujudkan pembangunan fisik maupun nonfisik dalam program TMMD, Anggota yang tergabung Satgas TMMD Ke 119 memberikan waktu untuk mengajar anak-anak mengaji membaca Alquran bertempat di TPQ Darut Taqwa Dusun Puting, Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom. Senin (26/2/2024).

Belajar ngaji atau belajar membaca Alquran merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap umat Islam. Selain sebagai ibadah yang harus dilakukan, belajar mengaji juga memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu sangatlah penting mengenalkan belajar mengaji kepada anak-anak sejak dini.

Baca Juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

Serda Tugiman anggota Satgas TMMD yang membantu belajar mengaji anak anak Desa Sembung mengatakan bahwa belajar mengaji juga mendidik anak dalam ketaqwaan.

"Dalam mengaji anak-anak akan belajar tentang nilai-nilai kebaikan serta mendapatkan pengajaran tentang kehidupan yang baik dan benar. Disamping itu belajar mengaji juga dapat membantu anak-anak dalam memperkuat iman dan menjadikan lebih dekat dengan Tuhan."katanya.

Baca Juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

Lebih lanjut mengatakan, belajar mengaji juga merupakan upaya untuk menjaga warisan budaya. Sebagai bangsa yang memiliki kekayaan budaya yang tinggi, belajar mengaji merupakan salah satu bentuk upaya untuk menjaga keberlangsungan budaya tersebut.

"Harapannya melalui program TMMD kehadiran anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dapat memberikan yang terbaik dalam pembangunan fisik maupun nonfisik Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik."pungkasnya.

Baca Juga: Gus Iqdam Doakan Surabaya Makin Rukun dan Berkah

Artikel ini telah tayang sebelumnya di swaranews.com dengan judul "Anggota Satgas TMMD Ajari Anak-anak Belajar Mengaji". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU