Ketua KNPI Nilai Formasi Indonesia Satu Berperan Besar Menangkan Suara Prabowo-Gibran di Jateng

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 05 Mar 2024 11:00 WIB

Ketua KNPI Nilai Formasi Indonesia Satu Berperan Besar Menangkan Suara Prabowo-Gibran di Jateng

i

Ketua KNPI Ilyas Indra (Foto: dok.HINews)

JAKARTA, HINews - Perhelatan Pilpres 2024 sudah berhasil digelar dengan lancar damai dan penuh riang gembira, saat ini seluruh rakyat Indonesia sedang menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara, hasil dari perhitungan cepat KPU, Prabowo-Gibran masih unggul dengan 58.83% dari dua paslon lainnya.

Baca Juga: Kondisi Eropa Yang Berubah Sekularistik

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dr. Ilyas Indra menilai kenangan Prabowo-Gibran di Jawa Tengah merupakan kerja keras dan andilnya Organisasi Formasi Indonesia Satu (FIS) yang masuk untuk meraup suara di Jawa Tengah.

"Saya rasa ketika Prabow-Gibran menang di Jawa Tengah, ada peran penting Organisasi FIS yang saya tahu bekerja dengan keras untuk membelah di basis PDIP. Sehingga pasangan Prabowo-Gibran berhasil meraup suara yang signifikan," kata Ilyas Indra di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Lebih lagi, menurut data KPU Prabowo-Gibran menang di Kota Surakarta yang notabene adalah basis masa dari PDIP yang merupakan partai pengusung Ganjar-Mahfud.

Baca Juga: Catatan Politik Didik J Rachbini

"Organisasi FIS dengan segala kerja kerasnya, menggandeng beberapa relawan berhasil meraup suara dikandang Banteng," tutur Ilyas Indra.

Kemudian, yang menjadi Organisasi FIS ini viral, bersama dengan relawan Prabu, organisasi FIS menggelar konser musik "Matursuwun Jokowi" menjadi trigger untuk menambah pundi-pundi suara di Jawa Tengah.

"Organisasi FIS ini keren, mereka bekerja dengan senyap dan hampir tak pernah terekspos media. Namun, kerja kerasnya sangat efektif untuk suara Prabowo-Gibran di Jawa Tengah," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Pilkada Kota Bekasi, Masyarakat Diminta Tak Pilih Politisi Kutu Loncat

Perlu diketahui, bedasarkan data Quick Qount dari KPU per hari Jumat 1 Maret 2024 Prabowo-Gibran masih unggul dengan 58.83%, disusul oleh Anies-Muhaimin 24.49 dan diurutan terakhi ada Ganjar-Mahfud 16.68%.**

Artikel ini telah tayang sebelumnya di harianindonesianews.com dengan judul "Ketua KNPI Nilai Formasi Indonesia Satu Berperan Besar Menangkan Suara Prabowo-Gibran di Jateng". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU