KPU Kota Surabaya Targetkan Rekapitulasi Selesai Hari Ini

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 07 Mar 2024 02:10 WIB

KPU Kota Surabaya Targetkan Rekapitulasi Selesai Hari Ini

i

KPU Kota Surabaya Targetkan Rekapitulasi Selesai Hari Ini

Rekapitulasi penghitungan suara KPU Surabaya menyisakan 3 kecamatan

 

Baca Juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

Swaranews.com - Proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di KPU Kota Surabaya hampir selesai. Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi disela kegiatan yang masih berlangsung.

"Sampai sore ini sudah 25 kecamatan. Sampai nanti malam 27 kecamatan sampai 28 kecamatan. Sehingga besok bisa terselesaikan," ujar Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi, Rabu sore (6/3/2024),

Dia menjelaskan bahwa yang belum melakukan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kota antara lain, Kecamatan Wonokromo, Kecamatan Gubeng dan kecamatan Tegalsari.

"Kendalanya mereka belum selesai dan sedang melakukan pencermatan terhadap hasil yang sudah diinput di Sirekap. Mudah-mudahan hari ini selesai semua. Sehingga besok bisa direkap ditingkat kota," terangnya.

Baca Juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

Dengan demikian, proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di KPU Kota Surabaya melewati jadwal yang sudah direncanakan.

"Targetnya kemarin sudah selesai. Kalau baru bisa diselesaikan besok, kita akan laporkan ke KPU Provinsi Jatim. Kalau memang ada tambahan 2 hari, dari jadwal yang sudah ditetapkan," papar Nur Syamsi.

Menurutnya, agenda rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kota adalah pembacaan hasil penghitungan suara tiap kecamatan yang akhir.

Baca Juga: Gus Iqdam Doakan Surabaya Makin Rukun dan Berkah

Sementara itu, di sekitar sisi luar gedung KPU Kota Surabaya dipasang barikade kawat berduri oleh pihak kepolisian. Seiring dengan adanya sejumlah aksi unjuk rasa. Barikade tersebut untuk menghalangi upaya paksa para pengunjuk rasa yang akan masuk ke kantor KPU Kota Surabaya. 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di swaranews.com dengan judul "KPU Kota Surabaya Targetkan Rekapitulasi Selesai Hari Ini". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU