Elemen Pemuda Barsela Dukung Duet Mualem-Aminullah pimpin Aceh

author KABARHIT

- Pewarta

Sabtu, 16 Mar 2024 22:40 WIB

Elemen Pemuda Barsela Dukung Duet Mualem-Aminullah pimpin Aceh

i

Elemen Pemuda Barsela Dukung Duet Mualem-Aminullah pimpin Aceh

BANDA ACEH, KABARHIT.COM  - Munculnya usulan nama H Aminullah Usman untuk mendampingi Muzakir Manaf (Mualem) pada pilkada 2024 mendatang mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat khusus nya dari elemen pemuda dari wilayah Barat Selatan (Barsela). Karena, sosok Aminullah Usman dinilai sebagai tokoh yang sangat ideal dan presentatif untuk keterwakilan Barat Selatan.

"Kita siap dukung sepenuhnya, karena perpaduan Mualem-Aminullah sangat ideal presentatif untuk memimpin Aceh ke depannya. Mualem mewakili masyarakat Timur -Utara, Aminullah Usman mewakili masyarakat Barsela, Banda Aceh dan sekitarnya. Insya Allah kolaborasi yang tepat untuk kemajuan Aceh dan pemerataan pembangunan yang berpandangan UUPA," ungkap aktivis muda Aceh asal Aceh Barat Daya, Muhammad Jasdy, Sabtu 16 Maret 2024.

Baca Juga: Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024

Sementara itu, Pemuda Aceh Jaya Sanusi menyebutkan pasangan Mualem Aminullah sangatlah tepat dan serasi untuk saling melengkapi membangun Aceh. "Sangat cocok dan sangat ideal. Untuk pasangan dua tokoh ini, satu dari ujung timur utara dan satu dari barat selatan, keduanya bersatu untuk menyimbangi pembangunan merata dan berkeadilan di seluruh Aceh nantinya," ucapnya.

Apalagi, lanjut Sanusi, sosok Aminullah merupakan salah satu tokoh yan sudah terbukti mumpuni dibidang ekonomi dan merupakan Direktur Bank Aceh yang sukses. tentu sangat memahami dari persoalan ekonomi baik makro maupun mikro. "Mengingat Mualem merupakan tokoh penting di Aceh sebagai ujung tombak dalam tawar menawar dengan pusat, maka sangat cocok dan ideal yang satu ahli dalam mengatur strategi dan satu lagi sangat ahli dalam bidang memajukan ekonomi. Saat ini Aceh membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan, pemimpin itu bukan dilahirkan berdasarkan dari keinginannya menjdi penguasa tetapi jiwa kepemimpinnya tercipta sejak dari awal, Mualem dan Aminullah merupakn orang yang sudah terbukti dan teruji memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni dan sama-sama memiliki kepedulian yang tinggi,"tambah pemuda yang sejak dulu dikenal sebagai simpatisan tulang Partai Aceh(PA) di bumi Meureuhom Daya itu.

Senada dengan hal itu, tokoh muda Aceh Barat Zulkifli Andi Govi mengaku sangat sepakat dengan duet ini. Pertama, Aminullah sebagai seorang ekonom yang telah terbukti berhasi di pemerintahan saat membangun Banda Aceh. "Kita bisa lihat banyak hal yang sudah ditunjukkan saat memimpin Banda Aceh. Pak Aminullah berhasil mendirikan LKMS Mahirah Muamalah, mampu memindahkan pasar kumuh Peunayong ke Lamdingin sehingga menghidupkan ekonomi masyarakat pinggiran Kota. Kemudian, Pak Aminullah juga terbukti selama ini telah banyak membantu membangun/merehab rumah duafa, sehingga kita berharap jika berkoalisi dan berdampingan dengan Mualem ini sudah mewakili seluruh wilayah yang ada di Aceh, Mualem mewakili wilayah sebelah Seulawah, Aminullah mewakili masyarakat sebelah Geureutee. Dan dua-duanya sudah berkiprah dan memiliki pengalaman sehingga dengan duet Mualem- Aminullah akan memajukan ekonomi Aceh, terbukanya lapangan kerja dan masyarakat duafa Aceh akan memiliki rumah yang layak huni," jelas pria yang akrab disapa Dek Zoel itu.

Baca Juga: Arus Balik H+7 Lebaran, Penumpang yang Datang di Daop 8 Masih Tinggi

Lebih lanjut, kata Dek Joel, tentunya Mualem-Aminullah juga akan mampu mendorong kemajuan pelayanan kesehatandi Aceh. "Kita yakin duet Mualem dan Aminullah dapat melobi pemerintah pusat untuk perpanjangan otsus, apalagi semangat keduanya sama-sama untuk kemaslahatan rakyat Aceh. Dengan hadirnya Pak Aminullah mendampingi Mualem kita sangat yakin olahraga Aceh akan maju dan akan mampu mensupport kemajuan klub Persiraja sebagai kebanggaan rakyat Aceh nantinya untuk terus membawa nama harum Aceh di kancah nasional," ujar Dek Joel yang juga ketua GNPP Prabowo Gibran Aceh Barat itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara, Politisi Muda Aceh Selatan Asradi menilai, bagi para pemuda Barsela sosok Aminullah adalah orang tua di perantauan yang senantiasa hadir bersama anak muda walau di tengah kesibukannya. "Beliau sosok yang memiliki kepedulian tinggi untuk kalangan muda dan masyarakat kecil sejak dari memimpin Bank Aceh hingga menjadi Walikota Banda Aceh. Insya Allah jika dipasangkan dengan Mualem akan sangat serasi demi kemajuan Aceh ke depannya,"ujarnya.

Mantan Wakil Ketua Pemuda Aceh Selatan (PAS) itu menyebutkan, secara semangat Mualem yang merupakan tokoh sentral perjuangan Aceh diyakini memiliki semangat dan harapan yang tinggi untuk kemajuan ekonomi dan pembangunan Aceh yang merata dan berkeadilan. Dilihat dari rekam jejak sosok Aminullah juga memiliki semangat yang sama dan terbukti memiliki konsep riil untuk mewujudkannya. "Kita yakin perpaduan Mualem-Aminullah ini akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan, memajukan sektor usaha rakyat kecil, mengoptimalkan pembangunan rumah duafa, kesejahteraan anak yatim dan janda korban konflik hingga memajukan berbagai sektor ril di Aceh. Sehingga semangat perdamaian Aceh yang bernafaskan UUPA dan MoU Helsinki akan lebih nyata terasa wujudnya di kalangan masyarakat kecil di Aceh nantinya. Bismillah, kita siap untuk berjuang demi kemajuan Aceh bersama Mualem -Aminullah," tegas pemuda asal negeri pala itu.

Baca Juga: H+5 Lebaran, Sebanyak 28.775 Pelanggan turun di wilayah Daop 8 Surabaya

Selanjutnya, Aktivis Mahasiswa dan Pemuda Subulussalam Musda Yusuf secara terpisah juga turut menambahkan, Aceh yang kaya akan sumber daya alam hendaknya dapat menghadirkan kesejahteraan bagi rakyatnya sebagaimana cita-cita perjuangan para endatu kita dulunya yang kini telah tercantum dalam bingkai MoU Helsinki dan UUPA. "Mualem sebagai panglima rakyat Aceh hendaknya dapat didampingi oleh tokoh yang peduli dengan rekam jejak serta pengalaman yang mumpuni sehingga bisa saling mengisi dan berkolaborasi untuk membangun Aceh ke depannya. Dari berbagai aspek sosok Aminullah sangat ideal untuk mendampingi Mualem membangun Aceh secara merata dan berkeadilan nantinya. Kami dari kalangan muda siap bersama-sama dengan tokoh yang memiliki semangat dan itikad baik untuk masa depan Aceh, Mualem-Aminullah pilihan ideal untuk semua. Insya Allah Aceh damai dalam bingkai MoU Helsinki dan UUPA, rakyat Makmur dengan pembangunan ekonomi yang berkeadilan dan merata dalam nuansa syariat Islam sebagai pondasinya,"pungkas mahasiswa asal bumi Syekh Hamzah Fansuri itu

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Elemen Pemuda Barsela Dukung Duet Mualem-Aminullah pimpin Aceh". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

Tag :

BERITA TERBARU