Cegah Tiga Cepu Pawas Polsek Denbar Pimpin Apel Kesiapan Patroli Atensi Malam Minggu

author Zona Peristiwa

- Pewarta

Minggu, 17 Mar 2024 10:25 WIB

Cegah Tiga Cepu Pawas Polsek Denbar Pimpin Apel Kesiapan Patroli Atensi Malam Minggu

i

Cegah Tiga Cepu Pawas Polsek Denbar Pimpin Apel Kesiapan Patroli Atensi Malam Minggu

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Denpasar - Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) senantiasa dilakukan personil Kepolisian, baik pada malam maupun siang hari, sebagai wujud menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif didaerah hukum Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar).

Baca Juga: Ketua Maki Jatim Hadiri Persidangan Koperasi Primer UPN Di Pengadilan Tipikor

Pelaksanaan kegiatan malam minggu kali ini diawali dengan Apel kesiapan yang dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Zulianto, S. Kom, dengan memberikan arahan yang dilanjutkan melaksanakan Patroli KRYD, bertempat di depan patung Catur Muka jalan Udayana Denpasar, Sabtu (16/3/2024) malam.

Hadir pada pelaksanaan apel kesiapan ini Kanit Reskrim Polsek Denbar AKP I Nengah Seven Sampeyana, S. H., M. H., bersama anggotanya, Padal serta Pecalang Wirapraja Desa Adat Denpasar, lengkap dengan kendaraan dinas.

Baca Juga: Kakorsabhara Polri Serahkan Bantuan Dua Kendaraan Dinas Ke Polresta Denpasar

Selain Patroli Dialogis juga dilakukan pemantauan dan pengawasan pada kawasan lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, gerai ATM dan pertokoan elektronik serta daerah pemukiman, guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, seperti aksi perkelahian antar pemuda yang dipengaruhi minuman beralkohol, jambret, congkel toko, curanmor, premanisme maupun gangguan kamtibmas lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya mengatakan bahwa, setiap malam minggu sudah ditekankan kepada Pawas atau Padal untuk senantiasa melakukan patroli secara terpadu khususnya di kawasan lapangan Puputan Badung serta tempat keramaian aktivitas masyarakat guna mencegah aksi kejahatan tiga cepu (curat, curanmor dan cusa), balap liar ataupun tindak pidana lainnya.

Baca Juga: Klarifikasi Heru MAKI terkait isu bahwa MAKI Jatim mendapatkan 2 motor

"Pawas maupun Padal dalam pelaksanaan tugas, khususnya pada malam minggu wajib untuk melaksanakan KRYD, dengan mengambil lokasi atau rute berbeda untuk memantau daerah yang dianggap rawan, sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas didaerah hukum Polsek Denbar agar tetap terjaga aman dan kondusif", imbuhnya.(Tmr/Red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Cegah Tiga Cepu Pawas Polsek Denbar Pimpin Apel Kesiapan Patroli Atensi Malam Minggu". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU