Patroli Subuh Bluelight Patrol Polsek Denbar Pertahankan Keamanan Wilayah Pasca Pemilu 2024

author Zona Peristiwa

- Pewarta

Minggu, 17 Mar 2024 12:40 WIB

Patroli Subuh Bluelight Patrol Polsek Denbar Pertahankan Keamanan Wilayah Pasca Pemilu 2024

i

Patroli Subuh Bluelight Patrol Polsek Denbar Pertahankan Keamanan Wilayah Pasca Pemilu 2024

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Denpasar - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, unit patroli Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) melaksanakan ‘Bluelight Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di daerah hukumnya. Kegiatan ini difokuskan pada titik-titik rawan kejahatan jalanan dan obyek vital.

Baca Juga: Ketua Maki Jatim Hadiri Persidangan Koperasi Primer UPN Di Pengadilan Tipikor

Kegiatan Bluelight patrol tersebut dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) beserta Padal dan anggota pada daerah daerah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas. Bluelight Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya pada malam hari hingga menjelang subuh, yang difokuskan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada saat berpatroli menyisiri wilayah.

“Melalui kegiatan Patroli Subuh dengan sarana kendaraan Bluelight Patrol, masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi ditengah tengah mereka sehingga merasa aman dan nyaman terhindar dari aksi kriminalitas pada malam hingga menjelang waktu subuh”, kata Ipda Zulianto yang malam ini bertugas selaku Pawas.

Baca Juga: Kakorsabhara Polri Serahkan Bantuan Dua Kendaraan Dinas Ke Polresta Denpasar

Patroli ini juga dapat mencegah dan menanggulangi potensi aksi kriminalitas, seperti congkel pintu toko, perampokan serta gangguan kamtibmas lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa, Patroli subuh menjadi sangat penting karena pada waktu tersebut, masih banyak masyarakat yang belum bangun dan daerah cenderung lebih sepi, sehingga meningkatkan potensi kejahatan.

Baca Juga: Klarifikasi Heru MAKI terkait isu bahwa MAKI Jatim mendapatkan 2 motor

“Diharapkan dengan dilaksanakannya Bluelight Patrol pasca Pemilu 2024 ini secara rutin, dapat mempertahankan harkamtibmas yang kondusif serta mampu mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan maupun tindak pidana tiga cepu seperti Curat, Curas dan Curanmor”, ungkapnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Patroli Subuh Bluelight Patrol Polsek Denbar Pertahankan Keamanan Wilayah Pasca Pemilu 2024". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU