Pesud Puspenerbal Laksanakan Misi Kemanusiaan Evakuasi Jenazah Anggota Posal Subi

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 18 Mar 2024 14:15 WIB

Pesud Puspenerbal Laksanakan Misi Kemanusiaan Evakuasi Jenazah Anggota Posal Subi

i

Pesud Puspenerbal Laksanakan Misi Kemanusiaan Evakuasi Jenazah Anggota Posal Subi

Puspenerbal | HNN - Pesawat Udara Casa NC 212-200 Aviocar di bawah Skuadron Udara 600 Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang, melaksanakan misi kemanusiaan evakuasi Jenazah anggota Posal Subi, Pangkalan TNL AL (Lanal) Ranai, Alm. Serda Bah Robertus Bellamirnus menuju Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (17/3/2024).

Pesawat Udara Casa NC 212-200 Aviocar diawaki Captain Pilot, Kapten Laut (P) Musmuliadi dan Copilot Lettu Laut (P) Jonathan beserta Crew yang bertugas.

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Terima Penghargaan Prapanca Award dari PWI Jatim

Menurut Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu, Pesud Casa NC 212-200 Aviocar berangkat dari Lanudal Tanjungpinang menuju Lanal Ranai untuk menjemput Jenazah dengan tujuan akhir di Pontianak, Kalbar.

Dimana sebelumnya, jenazah tersebut di bawa oleh KRI dari Pulau Subi menuju Pulau Natuna, kemudian digeser ke Bandara Raden Sadjad Ranai untuk di evakuasi menggunakan Pesud Casa.

Baca Juga: Mas Hakim Sosialisasi di Arena CFD Jombang, Targetkan Gen Z Demam Wayang Topeng Jati Duwur

Danwing berpesan kepada Crew Pesud untuk melaksanakan penerbangan dengan memperhatikan keselamatan, perhatikan perkembangan cuaca dan keselamatan penerbangan lainnya.

Jenazah tersebut dapat diberangkatkan dari Ranai sekitar sore hari dan mendarat di Pontianak menjelang Magrib yang disambut para pejabat utama Lantamal XII Pontianak kemudian diantarkan ke rumah keluarga duka.

Baca Juga: PN Surabaya Didemo, Nama Crazy Rich Budi Said Dicatut Dalam Kasus Tanah

"Alhamdulillah, dengan kesiapsiagaan dan semangat crew serta penyiapan Pesud yang maksimal kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di hariannasionalnews.com dengan judul "Pesud Puspenerbal Laksanakan Misi Kemanusiaan Evakuasi Jenazah Anggota Posal Subi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU