Tim Relawan Prabowo Mania Jatim Laporkan Dugaan Penggelembungan Suara

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 20 Mar 2024 23:40 WIB

Tim Relawan Prabowo Mania Jatim Laporkan Dugaan Penggelembungan Suara

i

Tim Relawan Prabowo Mania Jatim

Surabaya,Tikta.id - Sekretaris Relawan Prabowo Mania Jawa Timur (Jatim) Edy Sucipto bersama tim mendatangi kantor Bawaslu Surabaya, di Jalan Tenggilis.

Tim Relawan Prabowo Mania Jawa Timur melaporkan dugaan penggelembungan suara secara sistemik dan masif di Kecamatan Gununganyar Surabaya pada Pemilu 2024

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

“Jadi, adanya kecurangan penggelembungan suara ini setelah kami mencermati adanya ketidaksingkronan data yang kami miliki. Kami temukan ketidaksingkrongan data perolehan suara di TPS-TPS Gununganyar ini dimana formulir C1 dengan formulir DA 1. Ada perbedaan angka yang sangat signifikan dalam penggelembungan suara ini,” ungkap Edy Sucipto, Rabu (20/3)

Tim Relawan Prabowo Mania berharap, Bawaslu menindaklanjuti laporan ini dengan megusut tuntas, memanggil pihak-pihak yang diduga melakukan penggelembungan suara di dua kelurahan di Gunung Anyar tersebut. 

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

“Kami juga mendesak Bawaslu melakukan rekapitulasi ulang di TPS-TPS di dua kelurahan di Kecamatan Gunuanganyar yang telah terjadi penggelmbungan suara."ujarnya.

"Kami sudah membawa berkas-berkas sebagai bukti adanya penggelembungan suara partai maupun caleg, dan Bawaslu tinggal menindaklanjuti saja,” pungkasnya.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Tim Relawan Prabowo Mania Jatim Laporkan Dugaan Penggelembungan Suara". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU