Apel Olahraga, Pangdam Tekankan Kesiapan Satuan Dan Netralitas TNI

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 22 Mar 2024 12:25 WIB

Apel Olahraga, Pangdam Tekankan Kesiapan Satuan Dan Netralitas TNI

i

Apel Olahraga, Pangdam Tekankan Kesiapan Satuan Dan Netralitas TNI

ZONA PERISTIWA.COM

Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi memimpin Apel Olahraga Bersama yang diikuti oleh seluruh Perwira Menengah (Pamen) Kodam IX/Udayana se Garnizun Denpasar, di Lapangan Tenis Indoor I Gusti Ngurah Rai, Asrama Praja Rakcaka, Kepaon, Denpasar, pada Jumat 22 Maret 2024.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Dalam arahannya, Pangdam menyampaikan beberapa penekanan diantaranya mengenai situasi Pemilu yang kita ketahui bersama bahwa hasil dari Pilpres sudah diumumkan oleh KPU dan dinyatakan salah satu pasangan calon Presiden dan wakil Presiden memenangkan kontestasi Pemilu, namun proses Pemilu masih berlangsung karena pasangan calon lainnya melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Oleh karena itu, saya tekankan dan ingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana agar tetap menjaga netralitas TNI. Walaupun Pemilu akan berakhir, namun netralitas kita harus tetap pegang teguh. Jangan berkomentar apapun di Medsos tentang politik, cukup memonitor saja," ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa kedepan Kodam IX/Udayana akan menghadapi beberapa event berskala Internasional yang perlu mendapat pengamanan seperti Word Water Forum (WWF) ke 10 yang akan digelar pada 18-24 Mei 2024 mendatang. Selain itu, ada juga event perdana dalam bidang Kedirgantaraan, yaitu Bali International Air Show 2024 yang digelar pada 18-21 September 2024 mendatang.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

"Kemudian dalam waktu dekat ini kita sebagai tuan rumah pelaksanaan Apel Dansat TNI AD Terpusat yang akan dilaksanakan pada 23 hingga 26 April 2024 di BNDCC Nusa Dua. Selanjutnya juga akan digelar kejuaraan Judo bertajuk Southeast Asian Judo Championships 2024 yang akan dilaksanakan di GOR Yudomo Praja Raksaka Kepaon," papar Pangdam.

Di akhir arahannya, Pangdam menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat bangga bisa bergabung di Kodam IX/Udayana. Pangdam berharap agar kerja sama dan semangat tetap dijaga guna menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks. Pangdam menghimbau untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan laksanakan tugas dengan ikhlas, senang hati supaya tugas-tugas berjalan dengan baik.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO TNI AL, LO TNI AU, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Kasrem 163/WSA, Kasiren Korem 163/WSA, Para Kasi Kasrem 163/WSA, serta Para Pamen Kodam IX/Udayana se Garnizun Denpasar. (Pendam IX/Udy) (TIM)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Apel Olahraga, Pangdam Tekankan Kesiapan Satuan Dan Netralitas TNI". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU