Babinsa Bersama Petani: Upaya Meningkatkan Ketahanan Pangan

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 22 Mar 2024 15:35 WIB

Babinsa Bersama Petani: Upaya Meningkatkan Ketahanan Pangan

i

Babinsa Menganti Gresik saat turun membantu penanaman padi bersama petani.

Gresik - Dalam upaya mempercepat proses tanam padi dan meningkatkan ketahanan pangan, Sertu Supriadi dari Koramil 0817/04 Menganti aktif melakukan pendampingan bersama petani binaan di Desa Putat Lor, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, pada Jumat (22/3/2024).

Pendampingan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan di wilayahnya. Melalui bantuan ini, diharapkan semangat para petani dalam mengelola pertanian semakin bertambah.

Baca Juga: Berikan Rasa Aman, Babinsa Dan Bhabinkamtibnas Kamal Laksanakan Pengamanan Ibadah Di Gereja

Selama pendampingan, Babinsa tidak hanya membantu dalam penyiapan lahan, tetapi juga dalam pengolahan dan perawatan tanaman hingga masa panen dan pasca panen. Kolaborasi dengan dinas pertanian juga menjadi bagian dari strategi Babinsa dalam menangani permasalahan lapangan dengan solusi yang tepat.

Baca Juga: Budiman Divonis Bayar Utang Rp 449 Juta, PN Malang: Jika Wanprestasi, Dieksekusi

"Kami berharap kegiatan pendampingan ini dapat terus berlanjut untuk memberikan semangat pada para petani," ungkap Sertu Supriadi.

Dengan pendampingan yang berkesinambungan, diharapkan para petani dapat merasakan motivasi dan nilai positif yang dapat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah mereka. Ini merupakan langkah nyata dalam memperkuat kerjasama antara Babinsa dan petani dalam mencapai kemandirian pangan.

Baca Juga: Bak Disambar Petir, Seorang Suami Dapat Kiriman Video Syur Istri dan PIL nya, Suami : Sudah Saya Laporkan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di okejatim.com dengan judul "Babinsa Bersama Petani: Upaya Meningkatkan Ketahanan Pangan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU