IPHI Kabupaten Bangli Gelar Buka Puasa Bersama Dan Pemberian Bansos Kepada Anak Yatim, Piatu dan Dhu

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 23 Mar 2024 18:45 WIB

IPHI Kabupaten Bangli Gelar Buka Puasa Bersama Dan Pemberian Bansos Kepada Anak Yatim, Piatu dan Dhu

i

IPHI Kabupaten Bangli Gelar Buka Puasa Bersama Dan Pemberian Bansos Kepada Anak Yatim, Piatu dan Dhu

BALI, ZONAPERISTIWA.COM

Bangli - Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan keberkahan. Setiap kebaikan, akan diganjar dengan nilai berlibat ganda pahala oleh Allah SWT. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat”.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Tidak mau ketinggalan dengan momen tersebut Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bangli, melaksanakan silaturahmi dan buka puasa bersama yang di rangkaikan dengan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada Yatim, Piatu dan Dhuafa' bertempat di Masjid Agung Bangli, Jalan Lettu Lila No. 5 Bangli, pada Sabtu (23/3/2024).

Ketua IPHI Kabupaten Bangli H. Moh. Ali, S.Pd., M.Pd., yang juga merupakan Ketua Panitia penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun pada bulan suci ramadhan dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi kepada sesama kaum muslimin serta membantu anak-anak yatim, piatu dan dhuafa di Kabupaten Bangli.

"Pemberian Bansos ini diberikan kepada anak yatim, piatu sebanyak 14 orang berupa uang dan dhuafa sebanyak 82 orang berupa paket sembako, semua ini merupakan hasil donasi dari anggota IPHI Kabupaten Bangli serta para Donatur, termasuk juga menu buka puasa merupakan sumbangan dari ibu-ibu anggota IPHI", ungkapnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Ketua IPHI Kabupaten Bangli juga berharap semoga kegiatan ini sebagai perekat dan wadah untuk mempererat silaturahmi dengan para tokoh masyarakat muslim, terutama kepada para anggota IPHI Kabupaten Bangli.

Ketua IPHI Wilayah Prov. Bali juga berkesempatan memberikan sambutan dengan kegiatan ini bisa dijadikan sebagai motivasi dan patut diapresiasi karena IPHI Kabupaten Bangli bisa menyelenggarakan kegiatan Bansos dan Silaturahmi dengan para tokoh masyarakat serta anggota IPHI itu sendiri.

"Ini patut dijadikan contoh dan nanti akan saya informasi ke pengurus wilayah IPHI Bali. Ini bisa menjadikan motivasi kepada IPHI Kabupaten lain untuk di contoh seperti IPHI Kabupaten Bangli. ucapnya.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Selain Pegurus Wilayah IPHI Provinsi Bali, hadir juga Kajari Kab. Bangli, Kasdim 1626/Bangli, Wakapolres Bangli, Sekwan Kab. Bangli, Ketua MUI Kab. Bangli, Ketua Pengadilan Agama Kab. Bangli, Kepala Rutan Kab. Bangli, Kepala BAZNAS Kab. Bangli, Pengurus Daerah Muhammadiyah, Ketua Ormas IsIam Kab. Bangli, Ketua Yayasan Masjid Agung Bangli, Ketua Takmir Masjid Agung Bangli, Ketua Majelis Taklim se-Kab. Bangli, Jamaah Haji dan Calon Haji Kab. Bangli, serta undangan lainnya. (TIM)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "IPHI Kabupaten Bangli Gelar Buka Puasa Bersama Dan Pemberian Bansos Kepada Anak Yatim, Piatu dan Dhu". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU